Share

Ponaryo: Para Pemain Sudah Gatal Kembali Berlaga

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 21 Juni 2020 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 49 2233831 ponaryo-para-pemain-sudah-gatal-kembali-berlaga-cD46WEmSih.jpg Ponaryo Astaman. (Foto: Instagram Ponaryo Astaman)

JAKARTA โ€“ General Manajer Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman, mengatakan bahwa para pemain Indonesia sudah tak sabar kembali menjalani pertandingan. Sebab, para pesepakbola sendiri diketahui sudah tak menjalani pertandingan selama tiga bulan.

Hal itu terjadi akibat merebaknya pandemi virus corona di Indonesia. Kompetisi pun harus dihentikan sementara sejak Maret 2020. Tetapi, angin segar muncul terkait nasib kompetisi tersebut. Rencananya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dilanjutkan, meski belum ada tanggal pasti yang diungkap.

Liga 1 2020

Dengan kondisi tersebut, Ponaryo pun mengakui bahwa para pemain kini sudah tak sabar untuk kembali berlaga. Untuk melepas kerinduan tersebut, sebagian pemain pun sudah melakukan beragam aktivitas di lingkungan sendiri.

BACA JUGA: PSSI Ingin Lanjutkan Liga 1 di Tengah Pandemi, Ini Respons Arema FC

โ€œUntuk di sepakbola memang praktis sejak bulan Maret kompetisi dihentikan oleh PSSI sehingga otomatis latihan dan pertandingan berhenti. Latihan hanya lewat virtual. Sekarang kangennya sudah tak tertahankan dan gatal ingin latihan dan main. Apalagi pada masa transisi, sudah banyak pesepakbola yang mulai beraktivitas di lingkungan mereka,โ€ ujar Ponaryo dalam wawancara online bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Minggu (21/6/2020).

Jika kompetisi akhirnya kembali dimulai, Ponaryo mengatakan bahwa protokol kesehatan akan diterapkan dengan ketat. Para pemain akan benar-benar mengikuti anjuran yang ada, mulai dari tidak berjabat tangan hingga tetap menjaga jarak.

โ€œSeperti yang telah diperhatikan, Liga Eropa sudah dimulai, jadi teman-teman bermain dan berlatih di sini pun mengadopsi protokol kesehatan yang diterapkan. Pakai masker, tidak berjabat tangan dan hanya menggunakan siku, dalam selebrasi tidak berpelukan dan berangkulan, tetap jaga jarak. Cuma kan itu, kalau sudah main bisa lupa sehingga ada kontak fisik,โ€ tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini