Meski Main di Stadion yang Kosong, Bale Masih Tak Bisa Bermain Baik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 00:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 46 2230648 meski-main-di-stadion-yang-kosong-bale-masih-tak-bisa-bermain-baik-KBSYSiDKdT.jpeg Pemain Real Madrid, Gareth Bale. (Foto: Twitter Bale)

MADRID Real Madrid memang berhasil meraih kemenangan di laga perdana kembalinya La Liga Spanyol 2019-2020 pada Senin 15 Juni 2020 dengan menghajar SD Eibar dengan skor 3-1. Namun, hasil apik itu nyatanya tetap tak mampu untuk menutupi performa Gareth Bale yang bisa dikatakan biasa-biasa saja di laga pekan ke-28 La Liga Spanyol tersebut.

Ya, Bale kembali menjadi sorotan di pertandingan Madrid. Ia yang diharapkan mampu tampil baik di laga kontra Eibar nyatanya tak berhasil mewujudkan itu semua. Malahan, menurut pengamatan Marca, Selasa (16/6/2020), Bale benar-benar bermain buruk.

Baca Juga: Madrid vs Eibar, Alasan Zidane Tak Turunkan Asensio

Suasana laga Madrid vs Eibar

Padahal dengan bermain di stadion yang kosong Bale diharapkan bisa fokus mengeluarkan performa terbaiknya. Sebab jika ada penonton, pemain asal Wales itu kerap kali mendapatkan ejekan dan siulan yang terkadang datang dari fans Madrid.

Tentu siulan dan ejekan itu sedikit mempengaruhi performa Bale, karena itu ketika laga berlangsung sepi alias tanpa penonton ia pun diharapkan bisa bermain baik. Akan tetapi, pada kenyataannya tetap tidak berhasil. Bale tetap gagal mengeluarkan permainan terbaiknya.

Tercatat sejak Bale diturunkan sang pelatih, Zinedine Zidane, di menit 61, mantan penggawa Tottenham Hotspur tersebut tak berhasil sekali pun menendang ke arah gawang Eibar. Bahkan dari 11 umpan yang dilakukannya selama bermain kurang lebih 30 menit itu, Bale hanya sukses memberikan umpan tersebut sebanyak tujuh saja. Ia kehilangan bola lima kali dan hanya sekali yang berhasil direbut kembali.

Statistik sudah membuktikan bahwa Bale benar-benar gagal memperlihatkan permainan yang impresif, apalagi di tengah pertandingan yang tanpa ada penonton. Bale bahkan kalah bersinar dengan Vinicius Junior yang juga baru bermain di babak kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini