Share

Irfan Bachdim Bangun Panti Asuhan di Malang demi sang Ayah

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 49 2230163 irfan-bachdim-bangun-panti-asuhan-di-malang-demi-sang-ayah-SsoUzEczhl.jpg Irfan Bachdim (Foto: PSSI)

SLEMAN – Pemain PSS Sleman, Irfan Bachdim, ternyata memilki panti asuhan yang diberi nama “Wees Een Kind” di Malang, Jawa Timur (Jatim). Keluarga Irfan mendidirikan panti asuhan tersebut pada 2010 silam, demi mewujudkan mimpi sang ayah, Noval Bachdim. Panti asuhan itu dibangun saat Irfan masih bermain untuk Persema Malang.

Keluarga Irfan diketahui punya panti asuhan, setelah diwawancara dalam saluran Youtube Hanif dan Rendy Show. Sebagai informasi, saluran Youtube tersebut dikelola oleh pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi, dan penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17, Rendy Juliansyah.

Irfan Bachdim (Foto: PSSI)

Dalam wawancara itu terungkap bahwa, Irfan adalah sosok yang mudah memberikan bantuan kepada sesama. Irfan akan dengan senang hati membantu orang lain, apalagi anak-anak yang telah kehilangan orang tuanya. Panti asuhan keluarga Irfan diharapkan bisa menjadi rumah untuk mereka.

BACA JUGA: Latihan Outdoor Bareng Bachdim-Platje, Klok Pastikan Selalu Jaga Jarak Aman

“Panti asuhan itu sudah 10 tahun lamanya, namanya “Wees Een Kind”. Kenapa saya punya panti asuhan yatim piatu? Karena waktu saya kecil, itu mimpi ayah saya,” kata Irfan di Youtube Hanif dan Rendy Show, Senin (15/6/2020).

 

"Saya memang tidak mau menceritakan ini. Terkadang, kamu hanya harus melakukan hal baik dan tidak perlu disebarkan. Saya tahu, saya melakukannya. Ketika orang lain membutuhkan bantuan, saya akan dengan senang hati membantunya,” tuturnya.

Sementara itu, Irfan yang pernah bersinar bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2010, mencoba mengukir prestasi bersama PSS di Liga 1 2020. Eks pemain Bali United itu sayangnya belum bisa berbicara banyak dengan seragam PSS, karena kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona (COVID-19).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini