Para Penyerang Madrid Tumpul saat Jumpa Eibar, Zidane Tidak Risau

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 46 2230113 para-penyerang-madrid-tumpul-saat-jumpa-eibar-zidane-tidak-risau-Lj5EMj0POa.jpg Real Madrid (Foto: Twitter/@realmadriden)

MADRID Real Madrid menang 3-1 atas Eibar pada pekan ke-28 La Liga Spanyol 2019-2020. Kemenangan itu ditorehkan Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (15/6/2020), dini hari WIB. Sayangnya tidak ada gol yang dibuat para penyerang Madrid di pertandingan tersebut.

Pertandingan kontra Eibar seakan mempertegas ketumpulan lini depan Madrid. Akan tetapi, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tidak risau dengan hal tersebut. Juru taktik berpaspor Prancis itu menegaskan, para penyerang Madrid bisa membuat perbedaan.

Real Madrid (Foto: Twitter/@realmadriden)

Zidane mengambil contoh aksi Eden Hazard dalam gol kedua Madrid. Hazard yang tinggal berhadapan dengan kiper Eibar, tidak mencetak gol untuk namanya sendiri. Pemain berpaspor Belgia itu justru memberikan umpan pendek kepada Sergio Ramos, yang tidak dijaga siapa pun. Hazard tahu peluang Ramos lebih besar ketimbang dirinya, sehingga mengoper adalah keputusan tepat.

BACA JUGA: Potensi Barcelona dan Madrid Terpeleset di La Liga Spanyol dalam Seminggu ke Depan

Hazard tidak mencetak gol, tetapi banyak terlibat dalam permainan, serta serangan Madrid. Hal yang sama juga ditunjukkan Karim Benzema. Oleh sebab itu, Zidane tidak kehilangan kepercayaan terhadap para penyerang Madrid.

 

“Itu tidak membuat saya khawatir. Kami memiliki pemain di depan yang selalu dapat membuat perbedaan. Hazard bisa saja mencetak gol yang dia berikan kepada Sergio Ramos, tapi dia tidak suka mementingkan diri sendiri,” ujar Zidane, menyadur dari Marca, Senin (15/6/2020).

Sementara itu, kemenangan menjaga asa Los Blancos –julukan Madrid– dalam perburuan trofi La Liga Spanyol. Madrid berselisih dua poin dari Barcelona di posisi pertama. Jika Barcelona terpeleset pada salah satu dari 10 pertandingan terakhir, Madrid berpeluang besar menyalip asalkan tidak ikut kehilangan poin. Oleh sebab itu, kemenangan di 10 pertandingan terakhir sangat krusial untuk Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini