Madrid vs Eibar, Ramos: Senang Akhirnya Bisa Kembali Bermain Sepakbola

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 46 2230023 madrid-vs-eibar-ramos-senang-akhirnya-bisa-kembali-bermain-sepakbola-5u51TA385M.jpeg Ramos berterima kasih kepada Hazard yang sudah memberikan assist di laga Madrid vs Eibar. (Foto: Twitter Madrid)

MADRID Real Madrid berhasil menjalani laga pertama mereka pasca ditundanya La Liga Spanyol 2019-2020 dengan sangat baik saat menghadapi Eibar pada Senin (15/6/2020) dini hari WIB tadi. Bagaimana tidak, meski sudah cukup lama tak bermain, kurang lebih tiga bulan lamanya, skuad asuhan Zinedine Zidane tetap mampu menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas Eibar.

Hasil itu tentu sangat disyukuri oleh para penggawa tim berjuluk Los Merengues itu, terutama oleh Sergio Ramos. Sebab sebagai seorang kapten, Ramos memiliki tugas untuk memimpin timnya agar tetap tampil baik di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Hasil Pertandingan La Liga Spanyol 2019-2020, Minggu 14 Juni

Suasana laga Madrid vs Eibar

Beruntung, Ramos mengatakan para pemain Madrid berada di kondisi yang sangat baik saat melawan Eibar. Meski sempat absen lama dari pertandingan, namun performa yang ditunjukkan Madrid di laga melawan Eibar seperti tim yang masih terus aktif bermain.

Menurut Ramos, semua itu bisa terjadi karena persiapan yang sangat matang yang sudah mereka lakukan beberapa pekan terakhir ini. Faktor lainnya pun karena saat menjalani karantina, para pemain Madrid tetap aktif latihan dan selalu berpikiran positif. Semua itu jelas membuat Ramos senang, namun hal yang membuat lebih bahagia adalah akhirnya ia bisa bermain sepakbola lagi.

“Terasa agak aneh untuk semua pemain (ketika bertanding) setelah masa sulit yang kami semua alami. Sebagai kapten, saya ingin mengirimkan semangat tinggi untuk semua orang. Tentu hal itu (wabah virus corona) adalah situasi yang aneh, kami tidak bisa keluar dari rumah, tetapi kami selalu harus membawa hal-hal positif dari hal-hal buruk,” cerita Ramos, melansir dari Sportskeeda, Senin (15/6/2020).

"Bisa bermain sepakbola lagi adalah kebahagiaan bagi seluruh negara. Semuanya kembali ke tempat asalnya, itu penting bagi semua orang, Begitu juga dengan kami juga, yang mana bisa kembali ke lapangan,” tambah pemain asal Spanyol tersebut.

"Menurut saya, kami melakukannya dengan baik, kami bekerja keras selama beberapa minggu terakhir untuk kembali dan mempertahankan performa yang mungkin telah hilang dari dalam beberapa bulan terakhir ini. Hingga akhirnya kami kembali dan bermain dengan cara terbaik, dan saya rasa ada banyak hal yang dapat kami tingkatkan, tetapi secara fisik kami bagus,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini