Napoli vs Inter, Conte Kecewa Nerazzurri Gagal Pertahankan Keunggulan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2020 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 47 2229734 napoli-vs-inter-conte-kecewa-nerazzurri-gagal-pertahankan-keunggulan-0MI6QO8ZH6.jpg Antonio Conte (Foto: UEFA)

NAPOLI Inter Milan gagal melaju ke final Coppa Italia 2019-2020. Pada leg II yang berlangsung di kandang Napoli, Stadio San Paolo, Minggu (14/6/2020), Inter hanya meraih hasil imbang 1-1. Inter kalah agregat 1-2 dari Napoli, setelah di leg I tunduk 0-1.

Hasil imbang bisa dihindari Inter, asalkan Dries Mertens tidak membuat gol untuk Napoli pada menit ke-41. Inter sejatinya unggul lebih dulu atas Napoli pada menit kedua. Christian Eriksen mencetak gol indah melalui sepak pojok, untuk membawa Inter unggul cepat.

Dries Mertens (Foto: Twitter/@en_sscnapoli)

Patut disayangkan, Inter tidak mampu mempertahankan keunggulan tersebut. Pertahanan Inter lengah, sehingga Lorenzo Insigne bisa menembusnya dari sisi kanan. Insigne melepaskan umpan tarik yang dengan mudah dikonversikan Mertens menjadi gol. Pelatih Inter, Antonio Conte, menyatakan gol itu seharusnya tidak terjadi.

BACA JUGA: Napoli vs Inter, Conte: Kami Pantas ke Final Coppa Italia 2019-2020

“Mengecewakan, gol itu mengecewakan, karena itu adalah kesalahan naif yang bisa kami hindari,” kata Conte, menyadur dari Football Italia, Minggu (14/6/2020).

Selain gol Napoli, Conte cukup puas melihat permainan Inter. Nerazzurri –julukan Inter– mendominasi jalannya permainan, bahkan beberapa peluang matang mampu diciptakan meski tidak berbuah hasil. Menurut Conte, permainan apik Inter adalah pertanda bagus untuk masa depan.

“Jika kami ingin bertarung dengan tim seperti Napoli, kami menciptakan begitu banyak, mendominasi pertandingan dan kinerja ini menjadi pertanda baik untuk masa depan,” ujarnya.

Gugurnya Inter membuat Derby D’Italia tidak akan terjadi di final Coppa Italia. Napoli yang akan melawan Juventus di partai puncak, yang diselenggarakan di Stadio Olimpico, Roma, Kamis 18 Juni 2020, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini