Mallorca vs Barcelona, Setien Puas Lihat Permainan Blaugrana

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2020 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 46 2229688 mallorca-vs-barcelona-setien-puas-lihat-permainan-blaugrana-1uCqPAlKkE.jpg Real Mallorca vs Barcelona (Foto: Twitter Barcelona)

PALMA – Barcelona memetik kemenangan telak dengan skor 4-0 saat bertandang ke markas Real Mallorca dalam lanjutan jornada ke-28 La Liga Spanyol 2019-2020. Hasil itu pun membuat Pelatih Barcelona, Quique Setien, merasa puas.

Pertandingan tersebut sejatinya adalah laga pertama yang dilakoni Barca setelah masa penangguhan kompetisi akibat pandemi Corona. Maka dari itu, Setien sempat khawatir para pemainnya tidak menampilkan performa yang apik lantaran selama tiga bulan hanya berada di rumah.

Baca juga: Arturo Vidal Isyaratkan Gabung Inter Milan

Mallorca vs Barcelona

Kendati demikian, yang terjadi malah Lionel Messi dan kawan-kawan sukses menampilkan performa impresif. Messi sendiri menadi sorotan dalam pertandingan tersebut karena menyumbang satu gol dan dua assists.

Dengan hasil bagus tersebut, Setien menilai bahwa Barca telah siap untuk mengarungi pertandingan hingga akhir musim. Meskipun, Setien sadar bahwa laga-laga berikutnya tak akan berlangsung mudah. Sebab, Barca bakal dituntut untuk bertanding setiap tiga hari sekali dalam sebulan ke depan.

“Kami telah bermain dengan baik di sebagian besar pertandingan (melawan Mallorca). Saya puas. Kami tidak bermain dengan kapasitas penuh kami malam ini, tetapi ini merupakan awal yang baik untuk sprint akhir musim. Ini waktu yang sangat tidak menentu, tetapi memenangkan pertandingan ini sangat penting," sebut Setien, menyadur dari Football Espana, Minggu (14/6/2020).

Dengan hasil ini, Barca pun kian kukuh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2019-2020 lantaran mengoleksi 61 poin. Mereka unggul lima angka dari Real Madrid yang menempati posisi kedua. Madrid sendiri baru akan melakoi jornada ke-28 pada Senin 15 Juni 2020 dini hari WIB dengan menghadapi Eibar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini