Juventus vs AC Milan, Dalih Pioli atas Kegagalan Tembus Final Coppa Italia

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 47 2229331 juventus-vs-ac-milan-dalih-pioli-atas-kegagalan-tembus-final-coppa-italia-reqAvwVF3f.jpg Laga Juventus vs AC Milan. (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan faktor kegagalan timnya merebut tiket ke babak final Coppa Italia 2019-2020. Menurutnya, faktor skor imbang di laga leg I hingga kartu merah yang diberikan wasit kepada Ante Rebic menjadi penyebab kegagalan tersebut.

Pil pahit memang harus ditelan Milan di pentas Coppa Italia 2019-2020. Mereka harus menghentikan perjalanannya di babak semifinal lantaran gagal mencetak satu pun gol di gawang Juventus saat berhadapan pada Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB.

Laga Juventus vs AC Milan

Laga leg II yang berlangsung di Allianz Stadium itu harus berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Dengan hasil ini, sejatinya agregat skor dalam pertemuan kedua klub papan atas Italia itu menjadi 1-1. Tetapi, hasil tersebut sudah cukup membawa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lolos ke babak final karena unggul agresivitas gol tandang.

BACA JUGA: Juventus vs AC Milan, Respons Bijak Bonucci saat Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti

Mendapati hasil tersebut, Pioli mengakui bahwa timnya bermain dengan penuh tekanan di markas Juventus. Apalagi, Juventus juga mendapat kesempatan emas untuk membuka keunggulan di awal babak pertama lewat hadiah penalti yang diberikan wasit usai Andrea Conti melakukan handball di kotak terlarang.

Beruntung, Ronaldo yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Bola sepakan mantan penyerang Real Madrid itu membentur tiang gawang dan segera diamankan oleh pemain Milan.

Meski begitu, tekanan terhadap Milan tak berhenti sampai di situ. Milan juga dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Rebic mendapat kartu merah dari wasit akibat mengangkat kaki terlalu tinggi saat mencoba mengambil bola sehingga mengenai bek Juventus, Danilo. Kondisi itu diakui Pioli telah memengaruhi penampilan anak asuhnya hingga gagal merebut tiket ke babak final.

"Skor imbang di leg pertama sangat membebani. Malam ini kami menderita karena tekanan di awal dari Juventus dan kami kalah jumlah. Tapi kemudian, kami memainkan permainan yang hebat. Kami juga bisa terus maju. Tetapi, sayang sekali,” ujar Pioli, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (13/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini