Jamu Atletico, Winger Athletic Bilbao: Tak Mudah Main Tanpa Penonton

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 46 2229436 jamu-atletico-winger-athletic-bilbao-tak-mudah-main-tanpa-penonton-t2RhNLZmbu.jpg Atletico Madrid. (Foto: Twitter Atletico Madrid)

BILBAO – Athletic Bilbao bakal menjamu Atletico Madrid dalam laga perdana comeback La Liga Spanyol 2019-2002. Winger Athletic Club, Inigo Cordoba, pun meyakini pertandingan akan berjalan aneh dan tak mudah karena digelar tanpa kehadiran penonton.

Kompetisi sepakbola paling bergengsi di Negeri Matador –julukan Spanyol, yakni Liga Spanyol, memang telah kembali dimulai setelah sempat terhenti sejak Maret akibat merebaknya virus corona. Pertandingan perdana dalam comeback Liga Spanyol telah digelar pada Jumat 12 Juni 2020.

Para pemain Athletic Bilbao

Bilbao pun baru akan melakoni laga perdananya dalam comeback La Liga Spanyol 2019-2020 pada Minggu 14 Juni 2020 malam WIB. Mereka akan menjamu Atletico di Stadion San Mames Barria. Pertandingan pun dipastikan akan berlangsung tanpa penonton demi mencegah penyebaran virus corona.

BACA JUGA: Enggan Pusingkan Rumor Hengkang, Saul Fokus Kejar Target Bersama Atletico

Kondisi ini pun dikomentari oleh Cordoba. Menurutnya, bermain tanpa penonton akan menimbulkan perasaan yang aneh. Tetapi, ia tetap meminta rekan-rekannya untuk bisa beradaptasi dengan kondisi tersebut agar hasil manis bisa diraih.

Cordoba sendiri cukup optimis dengan peluang timnya mendapat hasil manis saat menjamu Atletico lantaran persiapan matang telah dilakukan sejak lama. Ia bahkan menyatakan bahwa para pemain Bilbao tetap berlatih saat masa lockdown atau karantina wilayah ditetapkan.

 “Kami telah berlatih sangat keras selama 1,5 bulan, latihan solo pertama dan kemudian dalam kelompok kecil. Akan aneh untuk bermain tanpa pendukung kami, tetapi juga untuk para rival, kami harus beradaptasi dengannya dan memanfaatkannya,” ujar Cordoba, sebagaimana dikutip dari laman resmi Athletic Bilbao, Sabtu (13/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini