Share

Girangnya Alphonso Davies Bawa Bayern Lolos ke Final DFB Pokal

Djanti Virantika, Okezone · Kamis 11 Juni 2020 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 51 2228116 girangnya-alphonso-davies-bawa-bayern-lolos-ke-final-dfb-pokal-JcK0tzgDYD.jpg Laga Bayern Munich vs Eintracht Frankfurt. (Foto: Twitter DFB Pokal)

MUNICH – Gelandang Bayern Munich, Alphonso Davies, merasa begitu gembira karena berhasil membawa timnya lolos ke babak final DFB Pokal 2019-2020. Hal tersebut semakin terasa luar biasa karena Davies menyadari tak mudah bagi timnya untuk bisa menyegel tiket ke babak pamungkas tersebut.

Bayern memang memastikan diri merebut satu tiket tersisa untuk mentas di babak final DFB Pokal 2019-2020. Kepastian tersebut didapat setelah tim asuhan Hansi Flick itu menumbangkan Eintracht Frankfurt di babak semifinal yang berlangsung di Allianz Arena pada Kamis (11/6/2020) dini hari WIB.

Laga Bayern Munich vs Eintracht Frankfurt

Laga sendiri diakhiri dengan kemenangan tipis Bayern, yakni dengan skor 2-1. Dua gol Bayern tercipta lewat aksi Ivan Perisic (14’) dan Robert Lewandowski (74’). Sementara itu, gol semata wayang Frankfurt dicetak oleh Danny Vieira da Costa (69’).

BACA JUGA: Bayern Lolos ke Final DFB Pokal, Alaba: Kami memang Layak Menang

Davies pun mengakui bahwa tak mudah bagi timnya untuk mengalahkan Frankfurt. Sebab, mereka tampil dengan apik dan begitu kuat hingga mengharuskan Bayern untuk bekerja dengan semaksimal mungkin. Kondisi ini membuatnya merasa begitu senang saat bisa berhasil memetik kemenangan.

Kini, gelandang berusia 19 tahun itu pun memastikan bahwa motivasi besar Bayern akan terus dipertahankan hingga ke babak final. Di babak tersebut, mereka akan menghadapi Bayer Leverkusen pada Sabtu 4 Juli 2020.

"Frankfurt adalah lawan yang sangat kuat, tidak hanya di atas kertas. Kami harus mendorong ke batas kami. Kami telah bekerja keras dalam kompetisi ini dan final adalah hadiahnya,” ujar Davies, sebagaimana dikutip dari laman resmi Bayern, Kamis (11/6/2020).

“Saya benar-benar ingin pergi ke Berlin. Ini adalah mimpi menjadi kenyataan. Kami akan termotivasi sepenuhnya, seperti biasa, begitu juga di final,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini