De Jong Diyakini Akan Jadi Pemimpin Barcelona Setelah Messi Pensiun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 46 2227305 de-jong-diyakini-akan-jadi-pemimpin-barcelona-setelah-messi-pensiun-Xdq5jCki0i.jpeg Frenkie de Jong (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Saat ini tampuk kepemimpinan Barcelona dipegang oleh Lionel Messi. Akan tetapi, Messi tentu tak akan selamanya membela Blaugrana, mengingat usianya semakin menua. Dan ketika tiba waktunya bagi Messi untuk pergi, Barca pun membutuhkan sosok lain untuk dijadikan pemimpin,

Kendati demikian, menurut mantan bintang Timnas Belanda, Wesley Sneijder, Barca tak akan terlalu pusing untuk menemukan sosok pemimpin berikutnya. Sebab, mereka sudah memiliki Frenkie de Jong yang dibeli dari Ajax Amsterdam dengan harga 75 juta euro.

Baca juga: Inter Akan Datangkan Pemain Top jika Lautaro Martinez Cabut

Frenkie de Jong

Menurut Sneijder, Barca dan Belanda memiliki keterikatan yang kuat. Sebab, gaya sepakbola yang diperagakan oleh mereka tak jauh berbeda. Maka dari itu, Sneijder memuji langkah De Jong yang memilih bergabung dengan Blaugrana.

“Belanda dan Barcelona selalu memiliki perasaan yang hebat. De Jong membuat pilihan terbaik karena dia mengerti bahwa sepakbolanya sempurna untuk Liga Spanyol dan Barcelona. (Matthijs) De Ligt memilih jalan berbeda (bergabung dengan Juventus), tetapi Frenkie membuat keputusan yang sempurna untuk hidupnya,” sebut Sneijder, mengutip dari Daily Mail, Rabu (10/6/2020).

“De Ligt membuat pilihan yang berbeda, tetapi menurut saya De Jong berwawasan ke depan. Dia melakukannya dengan sangat baik untuk memilih Barcelona. Itu adalah klub yang cocok untuknya. Ketika Messi berhenti dengan sepakbola, Frenkie akan menjadi lebih dari seorang pemimpin," lanjut Sneijder.

Di Barca, posisi bermain De Jong sebenarnya berbeda dengan yang ia tempati saat membela Ajax. Sebab, posisi gelandang bertahan di Barca sudah diisi oleh Sergio Busquets. Maka dari itu, De Jong harus bermain lebih ke depan. Meski begitu, gelandang asal Belanda tersebut mampu berdaptasi dengan baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini