Ryan Giggs Dianugerahi Penghargaan oleh Athletic Bilbao

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 51 2227097 ryan-giggs-dianugerahi-penghargaan-oleh-athletic-bilbao-DveZN0QI1h.jpg Ryan Giggs. (Foto/Wikimedia Commons)

BILBAO - Ryan Giggs dianugerahi penghargaan One Club Man (satu klub sepanjang karier) oleh Athletic Bilbao. Hal tersebut didapat Giggs usai menunjukkan kesetiaan dan komitmennya terhadap Manchester United.

Masuknya Giggs dalam daftar penerimapenghargaan One Man Club, membuat dia bergabung bersama Matt Le Tissier dari Southampton, Paolo Maldini dari AC Milan, Sepp Maier dari Bayern Munich, Carles Puyol dari Barcelona, Malin Mostrom dari Umea, dan Celtic dari Billy McNeill, yang lebih dulu mendapat penghargaan.

Foto/Man United

Melalui laman resmi mereka, pihak Bilbao memberikan apresiasi terhadap apa yang ditunjukkan Giggs bersama Man United. Terlebih di era ini, sangat minim ditemukan pemain yang setia hanya membela satu klub saja sepanjang kariernya.

Baca juga: Gara-Gara Minta Mobil, Giggs Kena Marah Sir Alex Ferguson

“Ryan Giggs adalah pemain yang luar biasa,” tulis situs web resmi Bilbao mengutip Independent, Selasa (9/6/2020).

“Beberapa legenda sepakbola menunjukkan rasa hormat terhadap nilai-nilai sepakbola, salah satunya bermain bersama satu klub Manchester United,” isi pernyataan penghargaan Bilbao kepada Giggs.

Giggs mendapat penghargaan karena lima nilai utama, yakni kesetiaan, komitmen, tanggung jawab, sportif, dan rasa hormat. Kelima nilai tersebut menjadi dianggap Bilbao sangat melekat identitas mereka.

Giggs, yang kini menjadi manajer tim nasional (Timnas) Wales, diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Bilbao dan menerima penghargaan di lapangan San Mames jika memungkinkan. Penghargaan ini akan diserahkan oleh Jose Angel Iribar, pemain terlama di Bilbao, dan pemain termuda di akademi Bilbao.

Saat bermain untuk Man United, Giggs telah tampil sebanyak 963 kali dan mencetak 168 gol. Ia juga sempat menjabat pemain sekaligus asisten manajer Man United pada 2013-2014. Giggs kemudian pensiun pada 2014. Pada 2014-2016 ia menjadi asisten manajer saat Louis van Gaal datang ke Old Trafford.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini