Gara-Gara Minta Mobil, Giggs Kena Marah Sir Alex Ferguson

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 45 2226868 gara-gara-minta-mobil-giggs-kena-marah-sir-alex-ferguson-mdCCOhKgV4.jpg Giggs (kiri) bersama Ferguson. (Foto: Istimewa)

MANCHESTER – Pesepakbola legenda Manchester United, Ryan Giggs, menceritakan momen awal dirinya berseragam Setan Merah. Ia mengaku pernah didamprat pelatih Man United kala itu, Sir Alex Ferguson, gara-gara meminta mobil kepada sang manajer.

Di musim kedua membela tim senior pada 1991-1992, Giggs mulai dipercaya mentas sebagai starter. Dalam pola 4-4-2 racikan Ferguson, Giggs dimainkan sebagai winger kiri. Banyaknya laga yang dimainkan membuat Giggs mulai berani meminta banyak hal.

Ryan Giggs

Pesepakbola asal Wales itu menuntut agar diberikan mobil seperti pemain-pemain senior Man United lainnya seperti kapten Bryan Robson, Steve Bruce dan Gary Pallister. Awalnya, Giggs yang kala itu baru 18 tahun meminta kepada Robson untuk mendapatkan mobil serupa.

Namun, Robson menyarankan Giggs untuk meminta langsung mobil tersebut kepada Fergie –sapaan akrab Ferguson. Dengan gagah berani Giggs datang ke ruangan Fergie untuk meminta sebuah mobil. Akan tetapi, bukannya mendapat mobil, Giggs justru kena damprat dari pelatih asal Skotlandia tersebut,

BACA JUGA: Solskjaer Terinspirasi Metode Kepelatihan Legenda Barcelona

“Saat itu saya sudah memainkan 25 pertandingan dan bertanya kepada Robbo (Robson), apakah saya bisa mendapatkan mobil seperti yang lain? Kala itu, Robbo menyarankan saya untuk meminta langsung kepada Ferguson” kata Giggs mengutip dari The Sun, Selasa (9/6/2020).

 

“Kemudian, saya mengetuk pintu dan berkata kepada pelatih. ‘Bos, saya sudah memainkan 25 pertandingan. Bagaimana dengan mobil klub?’. Kemudian di tengah pembicaraan, saya melihat wajahnya merah dan mulai memaki saya. Ia berkata: ‘Mobil? Anda bahkan tidak akan mendapatkan sepeda di klub ini. Keluar dari ruangan ini sekarang sebelum saya mengusir Anda,” cerita Giggs menirukan ucapan Ferguson.

Tidak disangka, ucapan Fergie di atas mengubah Giggs menjadi pria yang lebih dewasa, sehingga muncul sebagai legenda Man United. Giggs tercatat menjadi pemain reguler Man United dari 1991 hingga memutuskan pensiun pada 2014.

Dalam kurun waktu tersebut, Giggs turun dalam 927 pertandingan dengan koleksi 161 gol dan 248 assist. Selain itu, Giggs juga memberikan 34 trofi bagi publik Old Trafford, dan 13 di antaranya merupakan trofi Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini