Giroud Apresiasi Lampard yang Tepati Janjinya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 02:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 45 2224199 giroud-apresiasi-lampard-yang-tepati-janjinya-IWvZTI8Br6.jpg Olivier Giroud (Foto: Reuters)

LONDON – Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, mengungkapkan bahwa ia sebenarnya sudah sangat dekat dengan pintu keluar The Blues pada bursa transfer musim dingin 2020. Akan tetapi, keinginan Giroud untuk meninggalkan Chelsea tak terealisasi lantaran Pelatih The Blues, Frank Lampard, menjanjikannya sesuatu.

Pada paruh pertama musim kompetisi 2019-2020, Giroud sejatinya lebih sering menghuni bangku cadangan. Sebab, Lampard menjadikan Tammy Abraham sebagai penyerang utama tim. Ditambah lagi, Abraham juga menampilkan performa yang memuaskan dengan rajin mencetak gol.

Baca juga: Posisi Bermain Timo Werner jika Gabung Chelsea

Olivier Giroud

Sadar tak mendapatkan waktu bermain yang diinginkan, maka Giroud pun berbicara kepada Lampard soal keinginannya untuk hengkang. Akan tetapi, Lampard tak ingin Giroud pergi. Karena, Chelsea tak memiliki penyerang lain untuk menjadi back-up.

Pada akhirnya, Lampard pun berjanji kalau ia akan lebih sering memainkan Giroud. Hal itu pun terbukti karena sejak memasuki paruh kedua kompetisi, Giroud jadi lebih sering tampil. Ditambah lagi, Abraham mengalami cedera, sehingga Giroud benar-benar menjadi andalan Chelsea di lini depan.

“Saya seharusnya pergi pada bulan Januari karena saya tidak banyak bermain dan saya membutuhkan lebih banyak waktu pertandingan guna menembus skuad Prancis untuk Euro 2020. Pelatih mengatakan kepada saya bahwa dia tidak bisa membiarkan saya pergi karena dia tidak memiliki siapa pun untuk menggantikan saya,” beber Giroud, seperti dilansir dari The Sun, Kamis (4/6/2020).

“Semua orang tahu apa yang terjadi sehingga saya tidak akan kembali lagi, tetapi pelatih berbicara kepada saya secara pribadi dan mengatakan kepada saya bahwa dia akan memberikan lebih banyak pertandingan. Dia menepati janjinya dan yang penting bagi saya adalah membuktikan kepadanya bahwa dia dapat mengandalkan saya ketika saya dipanggil,” terang bomber asal Prancis itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini