Aksi Sancho untuk George Floyd Bukan Kesalahan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 03:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 02 51 2223519 aksi-sancho-untuk-george-floyd-bukan-kesalahan-FqvIuGalHj.jpg Jadon Sancho (Foto: Twitter/@BlackYellow)

LONDON – DFB (Federasi Sepakbola Jerman) akan melakukan investigasi terhadap aksi solideritas para pemain Liga Jerman atas meninggalnya orang kulit hitam Amerika Serikat, George Floyd. Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, adalah salah satu pemain yang melakukan aksi untuk Floyd. Sancho melakukan itu saat Dortmund menang 6-1 atas Paderborn.

Ketua Komite Kontrol DFB, Anton Nachreiner, mengonfirmasi adanya investigasi karena ada peraturan yang melarang aksi itu. Akan tetapi, Emile Heskey tidak sependapat dengan pemikiran DFB. Heskey mendukung apa yang dilakukan Sancho.

Jadon Sancho (Foto: Twitter/@Sanchooo10)

Menurut Heskey, Sancho berhak menggunakan media sepakbola untuk menyuarakan dukungannya. Heskey menilai pesan Sancho melawan rasisme terhadap orang kulit hitam akan tersampaikan dengan baik, karena sepakbola adalah olahraga yang disaksikan miliyaran orang di dunia.

BACA JUGA: Wes Brown Samakan Jadon Sancho dengan Cristiano Ronaldo

Heskey menilai investigasi lebih lanjut soal aksi Sancho tidak perlu dilakukan. Sebab, Sancho juga sudah dihukum karena membuka seragam untuk menyampaikan pesannya. Heskey menilai aksi Sancho itu hebat.

“Olahraga memiliki media yang dilihat oleh milyaran orang sehingga jelas apa pendapat orang dan bagaimana Anda menempatkan sesuatu di sana. Sangat penting bahwa mereka memiliki pandangan tentang itu, maka mengapa tidak? Anda melihat Jadon Sancho juga telah diberi kartu kuning untuk itu,” ujar Heskey, menyadur dari Sportskeeda, Rabu (3/6/2020).

"Saya pikir sepakbola, olahraga pada umumnya, memiliki media jadi mengapa tidak? Saya tidak berpikir mereka melakukan kesalahan dengan mendukung apa yang terjadi. Dia tidak memaafkan kekerasan atau semacamnya, jadi saya pikir itu hebat,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini