5 Pemain Favorit Pilihan Ronaldo Luis, Tak Ada Nama CR7

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 10:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 01 51 2222693 5-pemain-favorit-pilihan-ronaldo-luis-tak-ada-nama-cr7-m8NbfpRI0B.jpg Ronaldo Luis (kiri) saat berswafoto dengan Vinicius Jr. (Foto: Marca/Jose A Garcia)

VALLADOLID – Ketika tidak mengalami cedera, sulit menghentikan pergerakan pesepakbola legenda asal Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima. Bukti kehebatan Ronaldo sewaktu aktif sebagai pesepakbola profesional terlihat dari keberhasilannya memenangkan tiga trofi pemain terbaik dunia dan membawa Brasil dua kali juara Piala Dunia (1994 dan 2002).

Ronaldo pun disebut-sebut sebagai satu dari sekian banyak pesepakbola terbaik yang pernah beredar di abad 20. Sekarang yang jadi pertanyaan, ketika ditanya pesepakbola favorit, siapa yang dipilih Ronaldo?

Lionel Messi

(Messi disebut Ronaldo Luis sebagai yang terbaik)

Secara tegas, Ronaldo menyebut Lionel Messi (Barcelona) sebagai yang terbaik. La Pulga –julukan Messi– tampil luar biasa semenjak dipromosikan ke tim senior Barcelona pada 2003.

BACA JUGA: 10 Pesepakbola yang Jadi Incaran Kaum Hawa, Cristiano Ronaldo Posisi Berapa?

Sejauh ini, Messi telah mempersembahkan 34 trofi bagi publik Estadio Camp Nou, termasuk memegang status tertajam di level klub yakni 627 gol. Berkat kehebatannya dalam mengolah si kulit bulat, Messi telah mengemas enam trofi Ballon dOr di sepanjang karier sepakbolanya.

 

“Messi, tentu saja ia nomor satu. Kita harus menunggu 20 hingga 30 tahun untuk melihat pesepakbola yang memiliki bakat sepertinya,” kata Ronaldo mengutip dari The Sun, Senin (1/6/2020).

Selain Messi, Ronaldo menyebut empat nama lain yang membuatnya takjub. Sayangnya, dari keempat nama tersebut tidak ada rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo.

“Saya juga menyukai Mohamed Salah (Liverpool), Eden Hazard (Real Madrid), Neymar Jr (Paris Saint-Germain). Satu lagi, saya juga mengagumi gaya bermain Mbappe (PSG),” tutup pria yang kini menjabat sebagai pemilik klub Liga Spanyol, Real Valladolid.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini