Ingin Pamer, Cristiano Ronaldo Justru Dibuat Kaget Scholes

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 51 2222398 ingin-pamer-cristiano-ronaldo-justru-dibuat-kaget-scholes-9dwUGnwuDd.jpg Ronaldo dan Scholes saat bekerja sama di Manchester United. (Foto: Istimewa)

MANCHESTER Cristiano Ronaldo cukup beruntung karena sempat bekerja sama dengan sejumlah pemain top di usia belasan tahun. Ketika diboyong Manchester United pada musim panas 2003 di usia 18 tahun, Ronaldo dipertemukan dengan sejumlah pemain top seperti Ryan Giggs, Paul Scholes hingga Ruud van Nistelrooy.

Kesempatan berlatih bersama pemain-pemain di atas menambah kemampuan olah bolanya. Ronaldo yang berpaspor Portugal dikenal sangat lincah saat menguasai bola. Demi meningkatkan kecepatan kakinya, Ronaldo sempat menaruh beban di engkelnya.

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo saat masih berlatih bersama Man United)

Ronaldo yang terkenal piawai memamerkan sejumlah trik, sempat dibuat kaget Scholes di sesi latihan Setan Merah. Pernah dalam sebuah obrolan di Carrington (markas latihan Man United), Scholes menantang Ronaldo.

BACA JUGA: Daftar Atlet dengan Pendapatan Tertinggi, Cristiano Ronaldo Nomor 2

Scholes berkata bakal melepas satu tembakan yang langsung mengenai sasaran. The Ginger Prince –julukan Scholes– kala itu membidik sebuah pohon yang jaraknya sekira 50 meter dari tempat mereka berdiri. Tidak disangka hanya lewat satu tembakan, si kulit bulat sepakan Scholes mengenai pohon yang dibidik.

 

“Ketika kami berada di sesi latihan Man United, saya melakukan sejumlah trik yang tak bisa dilakukan seluruh anggota skuad. Begitu saya menunjukkan aksi di depan Scholes, Scholes menyaksikan saya. Ketika saya selesai beraksi, ia mengambil bola dan menunjuk ke sebuah pohon yang jaraknya sekira 50 meter dari kami berdiri,” kata Ronaldo mengutip dari Sportskeeda, Minggu (31/5/2020).

“Saat itu, Scholes berkata akan mengenai pohon dalam satu tembakan. Kemudian, ia menendang dan benar tembakannya mengenai pohon! Ia pun meminta saya melakukan hal yang sama. Namun, dari 10 kali tembakan yang saya lakukan tak ada satu pun yang mengenai sasaran. Setelah melihat saya, Scholes tersenyum dan kemudian pergi,” tutup Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini