Meski Berat, Giggs Akui Liverpool Layak Juarai Liga Inggris Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 45 2221600 meski-berat-giggs-akui-liverpool-layak-juarai-liga-inggris-musim-ini-RaGAmV6qp2.jpeg Liverpool (Foto: Premier League/Twitter)

LIVERPOOL – Bergulirnya kembali kompetisi Liga Inggris musim ini jadi kabar baik untuk sejumlah klub peserta, terutama Liverpool. Bagaimana tidak, skuad Jurgen Klopp sebenarnya hanya butuh beberapa langkah lagi untuk mengunci gelar juara.

Namun kemudian kompetisi harus ditangguhkan akibat pandemi virus Corona. Mimpi mereka meraih gelar juara yang ditunggu sejak 30 tahun lalu juga hampir sirna dengan kencangnya rumor mengenai kemungkinan dibatalkannya kompetisi musim ini.

Akan tetapi, kabar baik kemudian datang setelah pihak penyelenggara sepakat untuk melanjutkan sisa musim mulai 17 Juni 2020 nanti. Jika bisa mengamankan kemenangan di dua laga awal, Liverpool dipastikan akan mengunci gelar juara di pekan ke-31 Liga Inggris 2019-2020 saat menghadapi Crystal Palace.

Baca juga: Manchester United Diharapkan Bisa Samai Kualitas Liverpool

Melihat performa sejak awal musim, Liverpool memang layak untuk meraih gelar juara. Legenda Manchester United, Ryan Giggs, bahkan tidak memungkiri kalau Mohamed Salah dan kolega memiliki perjalanan yang fantastis. Sebagai pemain yang pernah berseragam Man United, Giggs sebenarnya cukup berat mengakui kalau rival mereka memiliki kualitas permainan yang jauh lebih baik pada beberapa musim terakhir. Akan tetapi, terlepas dari persaingan kedua tim, ia mengakui kalau Liverpool memang layak jadi juara.

“Jelas mereka akan maju terus dan, apa pun itu, mereka akan memenangkan liga dan layak menerimanya,” ujar Giggs, seperti dilansir dari laman Sky Sports, Jumat (29/5/2020).

“Mereka sebenarnya memiliki dua musim yang brilian, tahun lalu mereka juga telah membuktikannya dengan terus menekan Man City sepanjang musim,” tandas mantan penggawa Timnas Wales tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini