Henderson Dukung Keputusan Kante Tak Ikut Latihan Bersama Chelsea

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 17:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 28 45 2221079 henderson-dukung-keputusan-kante-tak-ikut-latihan-bersama-chelsea-0StpmCJ6xq.jpg Gelandang Chelsea, NGolo Kante (Foto: Premier League)

LONDON – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, ikut memberikan komentar terkait keputusan N’Golo Kante untuk tidak bergabung dalam sesi latihan bersama para penggawa Chelsea. Kante diketahui absen sejak The Blues menggelar latihan perdana setelah masa karantina.

Meski begitu, bukan tanpa alasan Kante memilih untuk tidak ambil bagian dalam sesi latihan. Atas alasan kesehatan, sang pemain meminta kebijakan tim untuk absen setelah dirinya mengalami gejala mirip Covid-19 sejak beberapa hari belakang.

“Saya sepenuhnya menghargai pendapat mereka dan keputusan mereka untuk melakukan itu,” ujar Henderson, seperti dilansir dari laman Sportkseeda, Kamis (28/5/2020).

Baca juga: Lampard Bujuk Kante untuk Kembali Berlatih Bersama Chelsea

“Saya pikir semua orang berada dalam situasi yang berbeda dengan keluarga dan di rumah mereka. Pada akhirnya, jika Anda tidak merasa nyaman atau aman, Anda seharusnya tidak merasa dipaksa atau ditekan untuk mulai bekerja,” lanjutnya.

Akan tetapi, pelatih Chelsea, Frank Lampard sepertinya masih bakal berusaha membujuk pemainnya itu untuk tetap berada dalam skuadnya musim ini. Terlebih, pihak klub juga telah melakukan beberapa revisi terkait protokol kesehatan yang mereka gunakan baik pada pertandingan ataupun pada sesi latihan.

Sebelumnya, pada latihan tahap pertama, setiap klub diizinkan untuk membuka fasilitas mereka namun dengan protokol pencegahan penularan Covid-19 yang ketat. Setiap lapangan hanya diperbolehkan diisi oleh lima pemain dalam satu sesi latihan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini