Share

Jelang Piala Dunia U-20, Menpora Serahkan Persiapan Timnas Indonesia kepada PSSI

Bagas Abdiel, Okezone · Selasa 26 Mei 2020 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 26 51 2219893 jelang-piala-dunia-u-20-menpora-serahkan-persiapan-timnas-indonesia-kepada-pssi-GLj6AAcs0G.jpg Zainudin Amali (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menyerahkan segala persiapan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala Dunia U-20 kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Ia percaya PSSI akan melakukan yang terbaik demi meningkatkan performa Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 pada 2021.

Sejauh ini, Kemenpora sudah turut bekerja bersama PSSI dalam mempersiapkan berbagai kebutuhan jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021. Akan tetapi, khusus persiapan Timnas Indonesia, Menpora tidak ingin ikut campur.

Zainudin Amali

“Tentang bagaimana persiapan Timnasnya itu menjadi kewenangan penuh dari PSSI. Kita tidak akan ikut campur di dalam persiapan Timnas,” ungkap Zainudin, dalam konferensi pers virtual pada Selasa (26/5/2020).

Baca juga Menpora dan Ketum PSSI Bahas Persiapan Piala Dunia U-20 2021 hingga Nasib Liga 1 2020

“Mungkin kita ingin kalau lihat sudah bagus, teruskan. Kalau ada masukkan kita akan sampaikan. Tapi kita tidak mau memengaruhi kebijakan Federasi PSSI, apalagi kebijakan pelatih,” tambahnya.

“Mau siapa saja yang dipanggil silahkan. Mau diterapkan latihan seperti apa silahkan. Kita cukup dilaporkan saja, yang penting target kita Timnas harus berprestasi. Kita percaya penuh kepada pelatih yang sudah ditunjuk oleh PSSI untuk menyiapkan strategi-strategi, mempersiapkan Timnas menghadapi piala dunia tahun 2021,” lanjutnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-20 tengah ditangani pelatih asal Korea Selatan yakni Gong Oh Kyun. Namun begitu, Shin Tae-yong yang merupakan pelatih Timnas Indonesia juga akan ikut ambil bagian sebagai supervisi yang membawahi para pelatih Timnas Indonesia di berbagai kategori usia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini