Silvestre Ungkap Suasana Kamar Ganti Man United dalam Insiden Sepatu Terbang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 26 45 2219489 silvestre-ungkap-suasana-kamar-ganti-man-united-dalam-insiden-sepatu-terbang-WouNjIgGsB.jpg Hubungan Sir Alex Ferguson dan David Beckham retak akibat insiden sepatu terbang (Foto: Bleacher Report)

CHAMBRAY-LES-TOURS – Insiden sepatu terbang di kamar ganti Manchester United menjadi titik puncak perseteruan antara David Beckham dengan Sir Alex Ferguson. Eks bek Setan Merah, Mikael Silvestre, mengungkap lebih detil mengenai insiden tersebut.

Sebuah sepatu ditendang Sir Alex Ferguson di kamar ganti Stadion Old Trafford pada Februari 2003. Pria asal Skotlandia itu kesal karena Man United baru saja disingkirkan Arsenal dari babak kelima Piala FA di kandang sendiri.

Baca juga: Bruno Fernandes Bikin Man United Lebih Agresif

David Beckham menjadi bintang di Man United

Sayangnya, sepatu itu melayang dan mengenai pelipis kiri David Beckham. Pria berkebangsaan Inggris itu harus mendapatkan jahitan di pelipisnya akibat sepatu yang ditendang Fergie. Pada musim panas 2003, David Beckham akhirnya dijual ke Real Madrid.

Mikael Silvestre saat itu berada di tempat kejadian. Lelaki berkebangsaan Prancis itu menuturkan, para pemain Man United harus memisahkan kedua pihak yang berseteru di ruang ganti. Soal sepatu yang melayang ke arah Beckham, ia yakin itu benar-benar tidak disengaja.

“Saya ada di ruang ganti saat itu. Semua orang terkejut. Namun, hal-hal seperti ini terjadi di ruang ganti. Bos menendang sepatu itu dengan asal. Sayangnya, sepatu itu terbang dan langsung mengarah ke wajah David Beckham!” papar Mikael Silvestre, dikutip dari Daily Mail, Selasa (26/5/2020).

“Dia (Fergie) benar-benar marah dan kami semua harus memisahkan keduanya. Namun, masalah itu langsung berakhir. Tentu saja, kejadian itu mempengaruhi hubungan keduanya. Mungkin itu jadi salah satu alasan David pindah ke Real Madrid,” tandas lelaki berusia 42 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini