Kehadiran Henderson di Lapangan Bikin Liverpool Lebih Solid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 45 2219141 kehadiran-henderson-di-lapangan-bikin-liverpool-lebih-solid-azrAdnruuV.jpg Liverpool (Foto: Twitter/Premier League)

LIVERPOOL - Jordan Henderson dinilai senagai sebagai salah satu gelandang sekaligus pemimpin yang pernah dimiliki Liverpool. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh penggawa Liverpool lainnya, Georginio Wijnaldum.

Menurutnya, pemain 29 tahun itu dinilai punya segala hal yang harus dimiliki sebagai pemimpin. Henderson telah memimpin Liverpool menuju kesuksesan dalam dua musim terakhir ini. Akan tetapi, hanya sedikit orang yang bisa melihat peran besar pemain berpaspor Inggris tersebut.

“Saya telah bermain dengan beberapa pemain yang memiliki karakter pemimpin yang hebat, saya harus mengatakan Kevin Strootman dan Jordan Henderson, saya pikir, lebih tinggi dari yang lain,” ujar Wijnaldum, seperti dilansir dari laman resmi Liverpool, Senin (25/5/2020).

Baca juga: Henderson: Tidak Perlu Ragukan Kualitas Van Dijk di Liverpool

“Mark van Bommel juga seorang pemimpin yang baik dan kapten yang baik, tetapi dari mereka bertiga, saya harus memilih Henderson. Ini bisa menyebalkan (ketika dia memotivasi pemain di lapangan),” lanjutnya.

“Tetapi jika Anda berpikir tentang mengapa dia melakukannya, itu hanya untuk membantu Anda sebagai pribadi dan tim sehingga jika Anda memikirkannya dengan cara itu, Anda selalu menghargainya jadi kami sangat senang dengan cara Henderson,” sambungnya.

Henderson telah memiliki peran penting dalam permainan Liverpool sekarang. Meski begitu, Henderson sempat disebut sebagai pembelian gagal Liverpool. Liverpool yang membeli Henderson pada bursa transfer musim panas 2011, hampir menjualnya ke Fullham semusim berselang.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini