Henderson: Tidak Perlu Ragukan Kualitas Van Dijk di Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 20 45 2217238 henderson-tidak-perlu-ragukan-kualitas-van-dijk-di-liverpool-nGhFandc3g.jpeg Virgil Van Dijk (Foto: Liverpool)

LIVERPOOL – Konsistensi Virgil Van Dijk bersama Liverpool mendapat penilaian dari berbagai pihak, salah satunya dari kapten tim, Jordan Henderson. Menurutnya, bek asal Belanda itu punya dampak besar untuk tim, terutama di lini pertahanan.

Henderson mengakui pemain bertahan yang didatangkan dari Southampton pada bursa transfer musim dingin 2018 itu benar-benar memberikan dampak instan untuk Liverpool. Belum genap dua musim berseragam Liverpool, ia telah membantu skuad Jurgen Klopp menambahkan tiga trofi juara.

Van Dijk meraih trofi Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019, dan Piala Dunia Klub 2019. Musim ini, Bek 28 tahun itu juga berpeluang besar menjadi bagian dari penantian Panjang Liverpool untuk meraih gelar juara Liga Inggris.

BACA JUGA: Juara Liga Champions Bersama Liverpool, Van Dijk: Saya Tak Bisa Tidur

“Saya tidak bisa berbicara cukup tinggi tentang dia (Virgil van Dijk) sebagai pemain. Tentu saja, semua orang tahu betapa baiknya dia dan apa yang telah dia lakukan selama beberapa tahun terakhir untuk tim, dia luar biasa,” ungkap Hendreson, melansir dari laman Goal International, Selasa (20/5/2020).

"Dia memenangkan penghargaan individualnya. Dia adalah pemain bertahan luar biasa, jika Anda melihat permainannya secara langsung, terkadang sulit untuk dipercayai. Tapi bagi saya , dia membawa sesuatu yang besar untuk tim,” lanjut Henderson.

“Dia melakukan hal-hal dengan benar, memimpin dengan memberi contoh dan saya hanya senang untuknya dengan bagaimana dia bermain dan mendapatkan semua penghargaan yang dia dapatkan karena itu memang layak dan dia layak mencapai titik ini,” tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini