nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ancelotti Sebut Kehadiran Ronaldo Ringankan Pekerjaannya di Madrid

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 04:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 23 51 2218339 ancelotti-sebut-kehadiran-ronaldo-ringankan-pekerjaannya-di-madrid-2gnfB43div.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengenang masa-masa terbaiknya saat menangani Real Madrid pada 2013. Salah satu hal yang paling diingat adalah pekerjaan yang terasa begitu mudah karena Madrid memiliki seorang Cristiano Ronaldo.

Pada masa kepemimpinannya, Ancelotti dengan kehadiran para pemain bertabur bintang yang menghiasi skuad Madrid. Termasuk dengan keberadaan Ronaldo yang benar-benar meringankan tugasnya sebagai pelatih.

Cristiano Ronaldo dan Marcelo

Ancelotti mengaku membebaskan Ronaldo untuk mengekspresikan dirinya dalam membawa rekan-rekannya bermain di arena lapangan Ia bahkan mengatakan cenderung lepas tangan dengan skuad ketika ada seorang Ronaldo.

Baca juga Lampard Sukses Jadi Pelatih, Ancelotti Nantikan Kiprah Terry

“Anda tidak harus membangun tim di sekitar Cristiano Ronado dan seperti yang saya katakan dengan Zidane, Anda harus menempatkan mereka dengan cara yang lebih nyaman di lapangan,” ungkap Ancelotti, mengutip dari Goal, Sabtu (23/5/2020).

“Saya tidak berpikir Anda harus membangun taktik ketat dengan pemain ini secara defensif karena ada pemain yang lebih teribat dalam fase menyerang dan ada pemain yang harus lebih terlihat dalam fase defensif,” tambahnya.

“Tentu saja, mereka harus bekerja bersama karena tim adalah bagian terpenting dari permainan, tetapi striker seperti Ronaldo yang mampu mencetak gol di setiap pertandingan, Anda tidak harus memberikan terlalu banyak informasi secara defensif. Ini adalah cara termudah,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini