nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aritz Aduriz Kecewa Gagal Bermain di Final Copa del Rey Bersama Athletic Bilbao

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 13:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 21 46 2217506 aritz-aduriz-kecewa-gagal-bermain-di-final-copa-del-rey-bersama-athletic-bilbao-76Hw5b7lmN.jpg Pemain Athletic Bilbao, Aritz Aduriz. (Foto: Twitter @MovistarFutbol)

BILBAO – Striker veteran Athletico Bilbao, Aritz Aduriz telah mengumumkan pensiun sebagai pesepakbola profesional pada 20 Mei 2020 kemarin. Aduriz memutuskan untuk mengakhiri kariernya lebih cepat karena cedera pinggul yang membuatnya harus segera melakukan operasi dan tak tubuhnya pun tak memungkinkan untuk terus bermain.

Selain karena kondisi fisik, situasi sepakbola yang saat ini sedang ditunda karena wabah virus corona telah membuat Aduriz memutuskan untuk pensiun lebih cepat. Padahal kompetisi Liga Spanyol 2019-2020 belum berakhir.

Baca Juga: Aduriz Ungkap Alasan Pensiun meski Musim 2019-2020 Belum Berakhir

Tentu Aduriz sangat menyayangkan tak bisa melakoni pertandingan terakhirnya sebagai penggawa Bilbao dan berpamitan kepada para pendukung tim tersebut. Ia pun merasa kecewa karena tak bisa mewujudkan mimpinya untuk untuk bermain di final Copa del Rey 2019-2020, yang mana Bilbao akan menghadapi Real Sociedad di laga tersebut.

Akan tetapi, Aduriz mengaku siap untuk menghancurkan mimpinya bermain di final Copa del Rey bersama Bilbao. Karena menurutnya sekarang ini ia memang tak bisa lagi bermain dan membela tim yang sudah dibelanya berkali-kali semenjak bergabung pertama kali pada 2000 silam.

“Mari kita lupakan final (Copa del Rey 2019-2020) yang sudah lama kami semua impikan. Karena kita akan mempunyai waktu untuk mengucapkan selamat tinggal. Kini hal itu benar terjadi, saatnya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal,” terang Aduriz di keterangan pensiun yang dibagikannya di twitter pribadinya, Kamis (21/5/2020).

Aduriz pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bilbao dan para pendukung tim tersebut yang selalu mendukungnya selama ini. Ia mengaku takkan bisa melupakan kenangannya bersama Bilbao karena kariernya di tim tersebut benar-benar luar biasa baginya.

“Beginilah perjalanan terakhir saya (bersama Bilbao). Takkan mungkin terlupakan dan sangat luar biasa. Baik dari awal hingga sampai akhir. Dari lubuk hati saya yang paling dalam, terima kasih,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini