5 Pemain yang Dijual Setelah Berkelahi dengan Rekan Setim

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 51 2215842 5-pemain-yang-dijual-setelah-berkelahi-dengan-rekan-setim-5tuqncgBCN.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: AFP)

PERMAINAN sebuah tim akan menjadi sangat apik jika para pemain bisa bekerja sama dengan baik. Apabila ada perpecahan di antara pemain maka sulit untuk bermain bagus, apalagi perpecahan itu berujung pada perkelahian.

Pada kenyataannya,ada beberapa pemain yang terlibat perkelahian dengan rekan setim. Perkelahian itu berujung penjualan dari salah satu di antara mereka. Berikut lima pemain yang dijual timnya setelah berkelahi, menyadur dari Sportskeeda, Senin (18/5/2020).

5. Oguci Onyewu vs Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)

Zlatan Ibrahimovic dan Oguchi Onyewu (Foto: Sportskeeda)

Perkelahian antara pemain yang pertama akan dibahas terjadi di AC Milan. Perkelahian itu melibatkan Oguci Onyewu dengan Zlatan Ibrahimovic pada 2011. Onyewu yang menghabiskan tiga musim (2009-2011) di Milan gagal memberikan kontribusi positif.

Onyewu justru dikenal di Milan karena perkelahiannya dengan Ibrahimovic. Semua diawali aksi berlebihan Ibrahimovic kepada Onyewu dalam latihan. Amarah Onyewu terpancing hingga akhirnya terjadi perkelahian dengan Ibrahimovic.

Para pemain Milan lainnya melerai Onyewu dan Ibrahimovic, agar perkelahian tidak semakin parah. Akibat perkelahian itu latihan Milan harus diakhiri lebih cepat. Sementara itu, Ibrahimovic juga dikabarkan mengalami patah tulang rusuk. Onyewu kemudian dipinjamkan ke Twente pada musim panas 2011, sebelum dijual ke Sporting Lisbon setahun berselang.

4. Graeme Hogg vs Craig Levin (Hearts)

Craigh Levin (Foto: Sportskeeda)

Pada pertandingan pramusim antara Hearts melawan Raith Rovers, terjadi perkelahian yang tidak terduga. Sebelum babak pertama berakhir, Hearts tertinggal 0-1 dari Rovers. Kemudian, terjadi perdebatan antara dua bek tengah Hearts, Graeme Hogg dan Craig Levin, soal siapa yang harusnya menjaga pemain lawan.

Perkelahian pun terjadi di antara kedua pemain itu. Levin yang merupakan kapten Hearts meninju wajah Hogg hingga mematahkan hidungnya. Kedua pemain itu sama-sama menerima kartu merah dan dikeluarkan dari pertandingan.

Ban kapten Levin dicabut dan dilarang bertanding dalam 12 laga. Sementara itu, Hogg dihukum dua pertandingan lebih sedikit dari Levin. Akan tetapi, Hogg dijual ke Notts County pada musim berikutnya sedangkan Levin bertahan di Hearts sampai akhir kariernya.

3. John Hartson vs Eyal Berkovic (West Ham United)

John Hartson dan Eyal Berkovic (Foto: Sportskeeda)

Perkelahian selanjutnya terjadi di West Ham United antara John Hartson dengan Eyal Berkovic pada musim 1998-1999. Perkelahian berawal dari aksi keras Hartson terhadap Berkovic saat latihan. Berkovic kemudian jatuh seraya berguling-guling di tanah. Hartson kemudian membangunkan Berkovic hanya untuk menendang kepalanya. Hartson juga menedang kaki Berkovic setelah itu.

Aksi Hartson tertangkap kamera sehingga dia pun didakwa untuk tindakannya tersebut. Hukuman untuk Hartson adalah skorsing tiga pertandingan dan denda 20 ribu poundsterling atau sekira Rp360 juta. Sementara itu, Berkovic sebagai korban justru dijual West Ham ke Glasgow Celtic pada akhir musim itu.

2. Joey Barton vs Ousmane Dabo (Manchester City)

Joey Barton (Foto: Sportskeeda)

Joey Barton dan perkelahian adalah dua hal yang begitu akrab. Karena perilaku buruknya itu bahkan Barton sampai dijual Manchester City pada akhir musim 2006-2007. Padahal, Barton sudah membela Man City dari musim 2003-2004.

Barton di Man City berkelahi dengan rekan setimnya, Ousmane Dabo. Pukulan-pukulan Barton membuat retina mata Dabo terlepas. Barton mengaku bersalah atas insiden itu sehingga menerima denda 3 ribu poundsterling atau sekira Rp54 juta serta hukuman penjara selama empat bulan.

1. Dani Osvaldo vs Jose Fonte (Southampton)

Dani Osvaldo (Foto: Sportskeeda)

Dani Osvaldo dibeli Southampton dari AS Roma pada musim 2013-2014. Sebagai pemain baru, Osvaldo justru tidak menjalin hubungan baik dengan Jose Fonte yang merupakan idola bagi para penggemar Southampton. Pada sebuah latihan, kedua pemain itu terlibat perkelahian.

Fonte melanggar Osvaldo dengan cukup keras sehingga memancing sang pemain baru. Perkelahian di antara keduanya mengakibatkan wajah Fonte luka-luka. Mata Fonte lebam dan hidungnya patah karena pukulan Osvaldo. Pada musim dingin 2014, Osvaldo dipinjamkan ke Juventus hingga akhir kompetisi. Setelah itu, Osvaldo dipinjamkan lagi ke Inter Milan dan Boca Juniors sebelum dijual ke FC Porto pada musim panas 2015.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini