Meski Habis Absen Panjang, Zola Prediksi Loftus-Cheek Tetap Jadi Bintang Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 17 Mei 2020 04:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 17 45 2215278 meski-habis-absen-panjang-zola-prediksi-loftus-cheek-tetap-jadi-bintang-chelsea-q3XbSiYiCV.jpg Ruben Loftus-Cheek (Foto: Twitter @rubey_lcheek)

CAGLIARI – Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, memberikan pujian terhadap kemampuan salah satu pemain mantan klubnya itu, yakni Ruben Loftus-Cheek. Zola yakin Loftus-Cheek bakal tetap bersinar bersama Chelsea, meski baru saja pulih dari cedera panjangnya.

Nama Loftus-Cheek sendiri mulai dikenal oleh banyak khalayak ketika Chelsea masih dibesut oleh Maurizio Sarri di musim 2018-2019. Ya, di bawah arahan Sarri, Loftus-Cheek memang menunjukkan performa menjanjikan dengan sumbangan 10 gol serta lima assist dari 40 penampilan bersama Chelsea.

Ruben Loftus-Cheek

Namun sayang ketika performa Loftus-Cheek tengah meningkat, ia justru harus menderita cedera parah. Bahkan gelandang berusia 24 tahun tersebut terpaksa harus menepi hampir satu tahun untuk memulihkan kondisinya.

Baca Juga: Sang Agen Tegaskan Willian Belum Tentukan Masa Depannya Bersama Chelsea

Bahkan pada musim ini, Loftus-Cheek belum sekalipun tampil bersama tim utama Chelsea. Meski begitu, tidak lantas membuat Zola mengubah pandangannya terhadap potensi yang dimiliki oleh Lotfus-Cheek sebagai pesepakbola profesional.

Zola yang di musim lalu berstatus sebagai asisten pelatih Sarri di Chelsea mengaku sangat terkesan dengan kemampuan yang dimiliki oleh Loftus-Cheek. Bahkan, Zola tak terkejut jika Loftus-Cheek tetap menunjukkan performa gemilang bersama Chelsea di musim ini, walau baru saja absen panjang.

“Saya juga sangat menyukai Ruben Loftus-Cheek. Dia pemain yang, jika dia bisa mengembalikan potensi fisiknya, dia bisa menjadi pemain yang luar biasa. Pemain seperti Eden Hazard tampil spesial musim lalu, dia sungguh luar biasa,” jelas Zola, seperti disadur dari The Telegraph, Minggu (17/5/2020).

Sekedar informasi tambahan, Loftus-Cheek sendiri memang pemain asli binaan akademi Chelsea, dan memulai debut profesionalnya pada musim 2015-2016. Ia juga sempat berstatus sebagai pemain pinjaman bersama Crystal Palace di musim 2017-2018.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini