Share

Ibrahimovic Ternyata Sering Dijahili Cannavaro

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 00:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 47 2213130 ibrahimovic-ternyata-sering-dijahili-cannavaro-MIx4z2TmF3.jpg Fabio Cannavaro dan Zlatan Ibrahimovic (Foto: Football5star)

TURIN โ€“ Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, selama dikenal sebagai sosok pesepakbola yang keras dan memiliki sifat angkuh. Akan tetapi, siapa yang menyangkan bahwa penyerang berpaspor Swedia itu ternyata sering dijahili pada awal-awal kariernya.

Hal itu terjadi ketika Ibra bergabung dengan Juventus pada musim panas 2004. Kala itu, usia Zlatan masih 23 tahun. Diakui oleh Cannavaro bahwa Ibra muda adalah pribadi yang lucu. Maka dari itu, ia senang bermain-main dengannya.

Baca juga: Rangnick Ingin Latih AC Milan, Maldini: Belajar Menghormati Dulu

Zlatan Ibrahimovic

Cannavaro bahkan kerap menjahili Ibra dari pagi hingga sore. Meski begitu, ia mengaku salut dengan ambisi dan tekad kuat uang dimiliki oleh mantan rekan setimnya tersebut. Maka dari itu, Cannavaro tak heran jika pada akhirnya Ibra menjelma menjadi pemain yang memiliki mental juara.

"Dia (Ibra) dan saya selalu bermain-main, saya selalu menjahilinya dari pagi hingga sore. Zlatan membuat kami tertawa, dia sangat lucu. Kami melihat bahwa ketika dia muda dia menderita, kemudian dia menjadi pemimpin, pemain yang luar biasa,โ€ ungkap Cannavaro, seperti dilansir dari Forza Italian Football, Rabu (13/5/2020).

โ€œKetika dia datang ke Juventus, dia sangat menghormati (Fabio) Capello dan dia membutuhkan pelatih seperti itu. Pada awalnya dia tidak pernah menangkap saya, saya pergi di bawah kakinya dan mengatakan kepadanya bahwa jika dia ingin bersenang-senang dengan bola, dia bisa melakukannya dengan menembak di akhir pertandingan," lanjut Cannavaro.

Keberadaan Ibra di Juve sejatinya hanya dua musim. Pada bursa transfer musim panas 2006 ia dilepas ke Inter Milan. Saat itu, Juve terjerat kasus Calciopoli yang membuat mereka terdegradasi ke Serie B dan menjual banyak pemain andalannya. Cannavaro pun menjadi salah satu pemain yang dilepas juga. Cannavaro dijual ke Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini