Share

Buat Cannavaro, Messi Tidak Lebih Hebat dari Maradona

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 11 Mei 2020 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 51 2211990 buat-cannavaro-messi-tidak-lebih-hebat-dari-maradona-k6T3EIlOCr.jpg Diego Maradona dan Lionel Messi (Foto: Reuters)

GUANGZHOU – Pelatih Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro, mengakui pemain Barcelona, Lionel Messi adalah salah satu yang terbaik di sepakbola era sekarang. Akan tetapi, Cannavaro menegaskan Messi tidaklah lebih hebat dari sang senior di Tim Nasional (Timnas) Argentina, Diego Armando Maradonna.

Menurut Cannavaro, Maradona bukanlah salah satu pemain terhebat, melainkan yang paling hebat. Cannavaro tidak pernah membandingkan Maradonna dengan pemain lain, bahkan Pele sekali pun. Alasannya sederhana, Cannavaro tidak pernah menyaksikan permainan Pele.

Diego Maradona dan Lionel Messi (Foto: Reuters)

Sementara itu, Cannavaro yang kelahiran Italia menyaksikan aksi Maradona, saat sang maestro bermain di Napoli pada medio 1984-1992. Maradona bagaikan dewa di Kota Naples, karena mampu mempersembahkan trofi Liga Italia pertama untuk Napoli pada musim 1986-1987.

BACA JUGA: Mantan Pelatih Arsenal Berharap Muncul Penerus Messi-Ronaldo

Maradona kembali membawa Napoli meraih trofi Liga Italia pada musim 1089-1990. Secara keseluruhan, Maradona meraih enam trofi untuk Napoli. Pada musim 1991-1992, Maradona terkena ban selama satu tahun dan akhirnya dijual ke Sevilla. Ada kontroversi yang mengiringi kepergian Maradona dari Napoli, tetapi kehebatannya selalu membekas di ingatan Cannavaro.

“Saya sangat menghormati Messi. Untuk generasi baru dia adalah salah satu yang terbaik, tetapi Maradona berbeda karena sepakbola dulu tidak sama dengan sekarang. Mereka banyak menendangnya, tetapi Maradona selalu memegang kendali dan tangguh,” kata Cannavaro, menyadur dari Sportskeeda, Senin (11/5/2020).

"Messi berada di puncak, tetapi Maradona ada di dunia yang berbeda. Saya tidak pernah membandingkannya dengan pemain lain. Saya tidak pernah melihat Pele, tetapi saya menyaksikan Maradona, selama tujuh tahun saya melihat setiap pertandingannya. Maradona bukan salah yang terbaik, dia yang terbaik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini