Main Bareng Anak hingga Tadarusan Jadi Ngabuburit ala Gelandang Persib Dedi Kusnandar

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 01 Mei 2020 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 49 2207774 main-bareng-anak-hingga-tadarusan-jadi-ngabuburit-ala-gelandang-persib-dedi-kusnandar-fvQXstqHbj.jpg Dedi Kusnandar saat berlatih bersama Persib. (Foto: Persib.co.id/Gregorius Aditya Katuk))

BANDUNG – Ada hal positif yang didapat gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, imbas penangguhan kompetisi Liga 1 2020 akibat merebaknya virus corona. Akibat kompetisi dihentikan, Dado –sapaan akrab Dedi–tidak disibukkan dengan agenda sepakbola.

Alhasil, Dado jadi memiliki banyak waktu luang untuk bermain bersama anak perempuannya, sesuatu yang jarang didapatkan gelandang 28 tahun itu ketika kompetisi digulirkan. Bermain bersama anak ijuga jadi salah satu cara Dado ngabuburit di bulan suci Ramadhan seperti saat ini.

Dedi Kusnandar

(Dado saat berlatih bersama Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

Selain bermain dengan anak dan menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts, tadarus Alquran merupakan salah satu cara Dado menghabiskan waktu sembari menunggu adzan Maghrib tiba.

BACA JUGA: Perjuangan Gelandang Persib, Kayuh Sepeda Sejauh 12 Kilometer demi Capai Cita

"Jadi selain program latihan, kadang ajak main anak di belakang rumah, ini paling seru karena jarang juga. Tadarusan juga selalu disempatkan juga buat ngabuburit," kata Dedi mengutip dari laman resmi Persib, Jumat (1/5/2020).

Soal menu makanan selama bulan suci Ramadhan, Dado tidak mau ambil pusing. Terpenting dalam penuturannya, makanan atau minuman yang disiapkan disajikan atau dibuat sang istri.

"Takjil biasa kolak atau sup buah. Tapi yang penting manis saja, makanan juga tidak ada yang khusus," lanjut mantan gelandang Arema FC itu.

Sebelum kompetisi ditangguhkan, Dado memang turun dalam tiga laga yang dijalani Persib di Liga 1 2020. Hanya saja, ketiga laga itu dijalani Dado dari bangku cadangan. Karena itu, ketika musim kembali bergulir, Dado bakal berjuang keras demi merebut status pemain utama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini