Share

Pelatih Timnas Belgia Komentari Kebangkitan Courtois Bersama Real Madrid

Ezha Herdanu, Okezone · Jum'at 01 Mei 2020 03:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 46 2207596 pelatih-timnas-belgia-komentari-kebangkitan-courtois-bersama-real-madrid-hWqdb11Ect.jpg Thibaut Courtois (Foto: Twitter @thibautcourtois)

MADRID – Pelatih tim nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, memberikan komentar soal kiprah Thibaut Courtois bersama Real Madrid. Martinez mengaku terkesan dengan sikap pantang menyerah yang diperlihatkan Courtois bersama Madrid.

Sebagaimana diketahui, Courtois sendiri resmi bergabung dengan Madrid pada jendela transfer musim panas 2018. Manajemen Los Blancos –julukan Madrid– berhasil mendapatkan Courtois dari Chelsea dengan mahar sebesar 35 juta euro atau sekira Rp573 miliar.

Thibaut Courtois

Pada awal kehadirannya di Estadio Santiago Bernabeu, Courtois mendapatkan sambutan cukup hangat dan diyakini bakal jadi salah satu kiper terbaik Madrid. Namun musim debut Courtois bersama Madrid tak berjalan mulus. Ia cukup banyak melakukan kesalahan yang berujung hasil negatif untuk Madrid.

Baca Juga: Tekad Brahim Diaz untuk Bertahan di Madrid Tak Berbuah Manis

Akan tetapi pada musim 2019-2020, Courtois mampu menunjukkan kualitas yang sebenarnya sebagai seorang kiper papan atas di dunia saat ini. Kebangkitan Courtois bersama Madrid pun menuai pujian dari Martinez. Eks juru taktik Everton itu terkesan dengan sikap yang diperlihatkan Courtois di Madrid.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya pikir Thibaut, semua yang terjadi di lapangan permainan, tidak pernah memengaruhinya dengan cara yang menentukan. Ia sadar bahwa ia ingin meningkatkan penampilannya dan entah bagaimana berada pada level alami,” jelas Martinez, seperti disadur dari AS, Jumat (1/5/2020).

“Saya telah menyaksikannya dengan sangat bangga. Untuk melihat Thibaut harus terus bekerja dan mencapai level yang telah ia capai adalah karena ia sangat siap untuk dipercaya mengawal gawang Real Madrid,” sambung pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Baca Juga: Jika Liga Spanyol 2019-2020 Dibatalkan, RFEF Bantah Klasemen Paruh Musim Jadi Dasar Penilaian

“Hal yang mudah adalah melempar handuk atau mulai menyalahkan pihak ketiga ketika Anda berada dalam situasi yang sulit. Thibaut melakukan yang sebaliknya. Ia menunjukkan kedewasaan yang luar biasa, kritik diri sendiri yang hebat, hingga menjadi penting di Real Madrid.”

“Tidak ada penjaga gawang seperti Thibaut di sepakbola modern. Merupakan kebanggaan tersendiri melihat dirinya tumbuh begitu banyak di level manusia dan memberi level yang ia berikan seperti pada musim ini,” tuntas Martinez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini