Share

5 Pemain dengan Lari Tercepat, Nomor 1 Tembus 36 Km/Jam

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 30 April 2020 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 51 2207471 5-pemain-dengan-lari-tercepat-nomor-1-tembus-36-km-jam-CJcftpEkqm.jpg Pemain PSG, Kylian Mbappe. (Foto: Twitter PSG)

KECEPATAN merupakan aset yang sangat berharga untuk para pemain sepakbola. Baik itu mereka yang bermain di lini belakang, tengah, apalagi yang berposisi sebagai pemain depan. Sebab dengan kecepatan maka mereka bisa membawa atau mengejar bola lebih cepat daripada lawan-lawannya.

Untuk di musim ini, ada banyak pemain yang memiliki kecepatan di atas rata-rata. Kecepatan tersebut mereka perlihatkan saat di suatu pertandingan, baik ketika sedang menggiring bola atau pun tidak.

Kendati begitu, tahukah Anda siapa saja kira-kira pemain dengan kecepatan terbaik di musim ini? Bagi yang belum mengetahuinya, Okezone sudah menentukan lima pesepakbola dengan kecepatan lari yang sangat cepat.

Berikut Lima Pemain dengan Lari Tercepat, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Kyle Walker (35,21 Km/Jam)

Kyle Walker

Sebagai seorang fullback kanan, kecepatan menjadi faktor yang sangat terpenting. Sebab mereka perlu untuk bisa bergerak cepat untuk maju ketika timnya menyerang dan mundur saat timnya terserang.

Beruntung penggawa Manchester City, Kyle Walker memiliki kecepatan tersebut. Bahkan Walker sempat mencatatkan kecepatan berlari sampai 35,21 Km/Jam di suatu pertandingan di musim ini. Dengan kecepatan tersebut dan didukung daya umpan yang sangat baik, Walker pun kerap kali menjadi momok menakutkan tim lawan.

4. Karim Bellarabi (35,27 Km/Jam)

Pemain Bayer Leverkusen, Karim Bellarabi adalah salah satu pesepakbola tercepat saat ini. Bahkan, ia yang pernah mencatatkan kecepatan lari sampai 35,27 Km/Jam itu disebut-sebut sebagai pemain tercepat di Liga Jerman saat ini.

Hal itu lantas membuatnya menjadi sosok yang sangat menakutkan. Dengan perannya sebagai gelandang, ia mampu membawa bola dari tengah lapangan hingga ke area kotak penalti lawan dengan sangat cepat sendirian! Menakutkan memang.

3. Pierre-Emerick Aubameyang (35,5/Km Jam)

Aubameyang saat membela Arsenal

Jika Bellarabi adalah pemain tercepat di Liga Jerman, maka pemain Arsenal, Aubameyang, adalah pesepakbola paling cepat di Liga Inggris. Aubameyang bahkan lebih cepat dari Walker milik Man City.

Dengan kecepatannya yang luar biasa itu, yang bahkan sempat mencapai 35,5 Km/Jam, lalu ditambah insting tajamnya dalam mencetak gol, maka wajar saja jika Aubameyang menjadi salah satu striker terbaik di Liga Inggris saat ini. Tak heran memang jika Aubameyang banyak dilirik klub lain karena kehebatannya tersebut sebagai seorang striker.

2. Inaki Williams (35,7 Km/Jam)

Inaki Williams

Jika sebelumnya disebutkan pemain tercepat di Liga Inggris dan Jerman, maka di posisi kedua dalam daftar pemain tercepat saat ini dihuni oleh perwakilan dari Liga Spanyol, yakni Inaki Williams. Pemain Athletic Bilbalo itu dinobatkan sebagai pemain Liga Spanyol tercepat karena mampu mencapai kecepatan sampai 35,7 Km/Jam.

Jadi, pelari tercepat di Liga Spanyol bukan berasal dari tim besar seperti Barcelona, Atletico Madrid, atau Real Madrid. Williams sendiri memang cukup dikenal akan kelincahannya, baik saat membawa bola atau pun tidak.

1. Kylian Mbappe (36 Km/Jam)

Kylian Mbappe

Lalu untuk yang menempati urutan pertama dalam daftar pemain dengan lari tercepat datang dari Paris Saint-Germain (PSG), yakni Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis itu membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain muda terbaik saat ini karena memiliki kemampuan yang memang di atas rata-rata.

Akan tetapi, kecepatan berlari Mbappe di musim ini sedikit mengalami penurunan. Ia yang pada musim ini berhasil mencatatkan 36 Km/Jam dan menjadikannya sebagai pemain tercepat di kompetisi Eropa musim ini, ternyata bukanlah hasil terbaik yang bisa ia perlihatkan.

Sebab pada musim lalu Mbappe sempat menyentuh kecepatan 38 Km/Jam saat PSG melawan mantan timnya, AS Monaco. Bagi seorang Mbappe, berlari dengan kecepatan di atas rata-rata sudah menjadi kebiasaannya.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini