Makanan Berminyak Bukan Pilihan Beckham untuk Berbuka Puasa

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 29 April 2020 03:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 29 49 2206408 makanan-berminyak-bukan-pilihan-beckham-untuk-berbuka-puasa-aolqCKN0Aq.jpg Beckham Putra Nugraha (Foto: Persib/Rivan Mandala)

BANDUNG – Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha menjalani ibadah puasa Ramadan di 2020, tanpa disibukkan dengan pertandingan sepakbola seperti tahun lalu. Sebab, Liga 1 2020 ditangguhkan tanpa batas waktu karena pandemi Virus Corona (Covid-19).

Meski tidak ada pertandingan, tetapi Beckham tetap menjaga fisiknya agar tetap prima. Beckham melakukan latihan mandiri di rumah. Selain itu, Beckham juga sangat menjaga asupan makanan yang dikonsumsinya selama menjalankan ibadah puasa. Adik kandung Gian Zola itu sebisa mungkin menghindari makanan berminyak saat berbuka puasa agar tetap sehat.

Beckham Putra Nugraha (Foto: Persib/Amandeep Rohimah)

Beckham biasanya berbuka puasa dengan segelas air hangat, lalu langsung mengonsumsi makanan berat. Itu adalah kebiasaan Beckham sejak masih kecil yang berlanjut sampai sekarang. Makanan yang dikonsumsi Beckham pun mencakupi empat sehat lima sempurna, seperti anjuran tim pelatih. Beckham menjaga porsi makanan yang dikonsumsi agar tidak terlalu banyak. Sebab, Bechkham akan melakukan ibadah lainnya seusai berbuka puasa.

BACA JUGA: Target Maksimal Beckham Bersama Persib Bandung di Liga 1 2020

"Biasanya, saya berbuka dengan minum air hangat, lalu makanan berat. Pastinya yang empat sehat lima sempurna seperti yang dianjurkan tim pelatih. Karena setelah latihan, tenaga terkuras," kata Beckham kepada media Persib, Rabu (29/4/2020).

"Yang penting di sini, pintar-pintar mengatur porsinya saja. Jangan sampai yang berlebihan karena setelah berbuka, saya salat tarawih, bergerak lagi. Saya juga hindari makanan berminyak," imbuhnya.

Beckham berusaha melakukan kewajibannya sebagai pesepakbola profesional dengan baik di Bulan Ramadan ini. Beckham menjaga fisiknya agar tetap prima, sehingga siap saat Maung Bandung –julukan Persib– membutuhkan tenaganya ketika Liga 1 digulirkan lagi.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini