Imbas Pandemi Virus Corona, Febri Hariyadi Cuma Ngabuburit di Rumah

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 29 April 2020 01:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 29 49 2206395 imbas-pandemi-virus-corona-febri-hariyadi-cuma-ngabuburit-di-rumah-NG5R278bPq.jpg Febri Hariyadi (Foto: Okezone/Oris Riswan)

BANDUNG – Bulan Ramadan di 2020 terasa berbeda bagi rakyat Indonesia. Pandemi Virus Corona (COVID-19) membuat semua orang tidak bisa melakukan berbagai kegiatan yang identik dengan Bulan Ramadan secara leluasa. Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi pun punya cerita soal berpuasa di tengah pandemi seperti sekarang.

Febri menerangkan dirinya menghabiskan waktu di rumah, bersama keluarga pada Bulan Ramadan ini. Febri bahkan melakukan ngabuburit dengan latihan mandiri di rumah. Padahal, pada tahun-tahun sebelumnya Febri ngabuburit dengan olahraga ringan di luar rumah.

Febri Hariyadi (Foto: Persib Bandung)

Namun, Febri tidak bisa melakukannya sekarang. Febri mentaati himbauan pemerintah Indonesia yang meminta rakyat untuk sebisa mungkin berada di rumah, jika tidak ada kepentingan mendesak yang mengharuskan keluar. Tujuan himbauan itu hanya satu, yakni memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

BACA JUGA: Gelandang Persib Gian Zola Bicara Ngabuburit dan Makanan Favorit di Bulan Ramadhan

Jika semua orang sebisa mungkin mentaati himbauan pemerintah, kemungkinan besar Indonesia segera lepas dari jerat virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut. Febri pun mengajak semua orang untuk mengikuti himbauan pemerintah di tengah situasi sulit seperti sekarang.

“Tahun ini ngabuburit sambil latihan mandiri di rumah menjelang berbuka puasa. Kalau ada waktu luang, ya lebih banyak dengan keluarga di rumah,” ujar Febri kepada media Persib, Rabu (29/4/2020).

“Tahun ini kita mendapat cobaan untuk melawan wabah Virus Corona. Kita pun harus ikut anjuran lebih banyak di rumah,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini