Share

Ini Doa Mesut Ozil Menyambut Bulan Ramadhan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 45 2204072 ini-doa-mesut-ozil-menyambut-bulan-ramadhan-x0bzUSYW82.jpg Mesut Ozil berdoa agar hati umat Islam dihibur selama Ramadhan (Foto: Premier League)

LONDON – Bulan yang dinantikan umat Islam di seluruh dunia akhirnya tiba. Sebagai sesama Muslim, gelandang Arsenal Mesut Ozil mendoakan agar saudara seiman dapat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan tenang di tengah pandemi virus Corona Covid-19.

Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah memang berlangsung dalam suasana yang berbeda dibandingkan biasanya. Umat Islam di seluruh dunia harus menjalani ibadah dengan sukarela di tengah pandemi virus Corona.

Baca juga: David Luiz Bermimpi Pensiun di Benfica

Tradisi salat tarawih yang biasa dilakukan berjamaah di masjid, harus dilakukan dengan memberi jarak, atau bahkan di rumah masing-masing. Situasi tersebut tentu saja menjadi keprihatinan tersendiri. Akan tetapi, sebagai Muslim yang taat, Mesut Ozil berdoa agar ada kabar baik bagi dunia di waktu yang sulit ini.

“Ramadhan adalah rahmat, kelimpahan, kasih sayang, pengampunan. Pemurnian jiwa dan tubuh adalah tujuan utamanya. Pada periode ini ketika dunia sedang melalui ujian besar, Ramadhan sedang menghibur hati kita,” cuit Mesut Ozil lewat akun Twitter @MesutOzil1088, Jumat (24/4/2020).

“Saya berdoa kepada Allah SWT agar umat manusia dapat memurnikan tubuh dan jiwa dari semua masalah dan kejahatan, terutama membawa kabar baik ke seluruh dunia Islam. Tetap sehat! Selamat datang bulan suci Ramadhan,” tutup pesepakbola berdarah Turki itu.

Andai berlangsung dalam keadaan normal, Mesut Ozil dan pesepakbola Muslim lainnya di Eropa akan menjalankan ibadah puasa di tengah padatnya kompetisi. Sebab, liga-liga akan memasuki fase akhir yang biasanya ditutup pada Mei.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini