Wan-Bissaka Ungkap Peran Penting Solskjaer di Balik Performa Apiknya Bersama Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 08:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 23 45 2203467 wan-bissaka-ungkap-peran-penting-solskjaer-di-balik-performa-apiknya-bersama-man-united-Upgq8dd8Mp.jpg Aaron Wan-Bissaka (Foto: Twitter @awbissaka)

MANCHESTER – Aaron Wan-Bissaka mengungkapkan peran penting Ole Gunnar Solskjaer di balik performa impresifnya pada debutnya bersama Manchester United di musim 2019-2020. Wan-Bissaka mengaku sangat terbantu dengan kepercayaan yang diberikan oleh Solskjaer kepadanya.

Sebagaimana diketahui, Wan-Bissaka memang menjadi salah satu pemain yang direkrut Man United di bursa transfer musim panas 2020. Manajemen Setan Merah –julukan Man United– merekrut Wan-Bissaka dari Palace dengan mahar sebesar 55 juta euro atau sekira Rp996 miliar.

Aaron Wan-Bissaka

Pada awalnya banyak pengamat yang menilai bahwa Man United memberikan harga yang terlampau mahal untuk Wan-Bissaka. Terlebih, Wan-Bissaka sendiri memang belum teruji dengan membela tim besar, dan masih berusia sangat muda yaitu 22 tahun.

Baca Juga: Redknapp Dukung Jadon Sancho Gabung Man United

Akan tetapi kenyataannya, Wan-Bissaka justru langsung menunjukkan performa gemilang dalam mengawal pertahanan Man United. Terhitung Wan-Bissaka telah dipercaya tampil sebanyak 34 kali di musim ini dengan menyumbangkan dua assist-nya untuk Man United.

Wan-Bissaka pun menilai ada peran penting Solskjaer di balik penampilan impresifnya bersama Man United pada musim ini. Wan-Bissaka menilai bahwa Solskjaer sangat membantu perkembangannya bersama Man United.

“Manajer memainkan peran besar dalam perkembangan saya. Sejak hari pertama saya di Man United, saya melihat Ole merupakan sosok manajer yang mengetahui apa yang ia inginkan,” ungkap Wan-Bissaka, seperti disadur dari Sportsmole, Kamis (23/4/2020).

Baca Juga: Merson Terkesan dengan Performa Ighalo di Man United

“Anda bisa melihat apa intensinya untuk tim ini, di mana ia ingin semua pemain untuk berkembang. Ia memberikan pegangan bagi kami untuk berkembang dan saya rasa itulah yang kami butuhkan yaitu manajer yang mendorong saya untuk terus berkembang,” lanjutnya.

“Secara pribadi, ia meminta saya untuk lebih sering maju ke depan dengan percaya diri sembari mengekspresikan diri saya. Sebelum Lockdown, saya rasa aspek serangan saya mulai berkembang dan saya yakin saya masih bisa lebih baik lagi,” tutup pemain jebolan akademi Palace tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini