Keputusan Tepat bagi De Ligt Pindah ke Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 15 April 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 47 2199624 keputusan-tepat-bagi-de-ligt-pindah-ke-juventus-Mh0dPtIJiv.jpg Matthijs de Ligt (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN Matthijs de Ligt adalah bek tengah yang mencuri perhatian banyak klub besar Eropa pada musim 2018-2019. Penampilan apiknya bersama Ajax Amsterdam membuat tanda tangan pemain berpaspor Belanda itu diperebutkan.

De Ligt memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Juventus pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain berusia 20 tahun itu menyatakan bergabung ke Juventus adalah keputusan yang tepat. Ada alasan mengapa De Ligt memilih Juventus sebagai pelabuhan berikutnya.

Matthijs de Ligt (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Bianconeri –julukan Juventus– percaya bahwa semua hal hebat yang dilakukan De Ligt di Ajax bukanlah kebetulan. Juventus yakin De Ligt punya kemampuan mumpuni sekaligus kekuatan untuk mengolah tekanan besar dalam pertandingan.

BACA JUGA: De Ligt Sering Handball, Szczesny: Ia Hanya Tidak Beruntung

Juventus mampu meyakinkan De Ligt bahwa tenaganya dibutuhkan di Allianz Stadium. Hal itu membuat De Ligt menyingkirkan klub-klub besar lain yang mendekatinya dan gabung ke Juventus dengan mahar 85,5 juta euro atau sekira Rp1,4 triliun. De ligt pun bahagia dengan keputusannya tersebut.

“Saya punya banyak waktu untuk memilih di antara klub-klub yang menginginkan saya, tetapi ini adalah pilihan terbaik. Di Juventus, mereka mengatakan kepada saya bahwa saya dibeli karena saya tahu cara mengelola tekanan, mereka mempercayai saya untuk semua yang saya lakukan di Ajax. Saya senang tinggal di Torino,” ujar De Ligt, menyadur dari Sportsmole, Rabu (15/4/2020).

Meski mengaku bahagia di Juventus, tetapi perjalanan De Ligt dengan Bianconeri tidak terlalu mulus. Performa pemain berusia 20 tahun itu belum konsisten di jantung pertahanan Juventus. Hal itu bisa dimaklumi karena De Ligt masih berdaptasi dengan Juventus dan kompetisi sepakbola Italia. Penilaian terhadap performa De Ligt akan lebih adil jika dilakukan pada musim depan. Pada musim depan, baru akan diketahui kelayakan De Ligt dihargai Rp1,4 triliun oleh Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini