Lionel Messi Sanjung Mason Mount

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 31 51 2191789 lionel-messi-sanjung-mason-mount-gXShQjjlER.jpg Gelandang Chelsea, Mason Mount (Foto: Reuters)

BARCELONA – Kapten Barcelona, Lionel Messi, menilai bahwa gelandang Chelsea, Mason Mount, merupakan salah satu pesepakbola muda terbaik yang ada di dunia sekarang. Messi pun terkesan dengan penampilan Mount bersama Chelsea di musim 2019-2020.

Mount sejatinya baru bergabung dengan tim utama Chelsea pada musim panas 2019 setelah masa peminjamannya di Derby County berakhir. Akan tetapi, Mount mampu beradaptasi dengan baik dengan skuad di tim utama.

Baca juga: Presiden Barcelona Bantah Messi Tolak Pemotongan Gaji

Mason Mount

Tidak hanya itu, Mount bahkan menjadi pilihan utama Frank Lampard di lini tengah Chelsea saat ini. Ia sukses menggeser sejumlah pemain senior, seperti Ross Barkley dan Danny Drinkwater. Sepanjang musim 2019-2020, Mount telah tampil di 41 pertandingan Chelsea, melesakkan enam gol dan membukukan lima assists.

Performa apik yang ditampilkan Mount itu pun membuat Messi terkesan. Apalagi, bukan hal mudah bagi pemain muda yang sebelumnya dipinjamkan untuk merebut starting XI di musim perdananya. Messi sendiri Mount dalam kategori Youth on The Rise.

"Setelah menyaksikan dia (Mason Mount) bermain, dia berpotensi menjadi salah satu yang terbaik," sanjung Messi, seperti dilansir dari Football London, Selasa (31/3/2020).

Kendati demikian, harus disayangkan karena belakangan ini Mount justru tersandung masalah. Sebab, ia melanggar instruksi yang diberikan pihak Chelsea untuk melakukan isolasi mandiri guna meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19). Mount malah keluyuran bermain bola bersama teman-temannya. Akan tetapi, Mount telah menyadari kesalahannya dan meminta maaf.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini