Sejumlah Pemain Liga Inggris Pilih Main 3 Kali dalam 5 Hari ketimbang Mentas Tanpa Suporter

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 29 45 2190650 sejumlah-pemain-liga-inggris-pilih-main-3-kali-dalam-5-hari-ketimbang-mentas-tanpa-suporter-c6aEUNtbHv.jpg Liverpool saat ini puncaki klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. (Foto: @VirgilvDijk)

LONDON – Sejumlah pemain Liga Inggris memilih melakoni tiga pertandingan dalam lima hari ketimbang menjalani laga tanpa kehadiran suporter. Seperti diberitakan The Sun, Minggu (29/3/2020), FA tengah mencoba kembali menggulirkan kompetisi awal Mei 2020.

Sekadar informasi, pada 19 Maret 2020, Premier League memutuskan menunda kompetisi hingga 30 April imbas mewabahnya virus corona. Meski diragukan kembali bergulir pada awal Mei 2020 karena belum ada tanda-tanda pandemi virus corona mengalami penurunan, hanya saja FA sudah memiliki sejumlah cara untuk kembali menggulirkan kompetisi.

Liverpool

Salah satu caranya dengan menggelar pertandingan tanpa penonton, yang bermaksud mencegah penyebaran virus corona lebih masif lagi. Akan tetapi, keputusan FA di atas tidak disetujui pemain.

BACA JUGA: Demi Liverpool Juara, Liga Inggris Diminta Tak Batalkan Musim 2019-2020

Para pemain lebih setuju kompetisi ditunda hingga situasi dan kondisi benar-benar aman dari Covid-19. Seperti yang sudah diutarakan di atas, para pemain lebih setuju memainkan tiga pertandingan dalam lima hari, ketimbang bermain tanpa dihadiri penonton.

Hanya saja, tentu ada konsekuensinya. Fisik pemain bisa terkuras jika hal di atas benar diterapkan. Jika pun pelatih melakukan rotasi, tetap saja kesehatan pemain menjadi terganggu.

Sebenarnya, jika kompetisi kembali digulirkan pada awal Mei 2020 tanpa kehadiran penonton, kesehatan pemain juga dalam ancaman. Sebab, nantinya para pemain akan melakukan kontak dengan pemain lawan yang belum tentu terbebas dari virus corona. Karena itu, menarik menanti apa terobosan yang akan dikeluarkan penyelenggara Liga Inggris.

Saat ini, Liverpool masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 82 angka, unggul 25 poin dari Manchester City di tempat kedua. Liverpool hanya butuh enam poin tambahan dari sembilan pertandingan tersisa untuk menyegel gelar juara.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini