nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekad Enrique Antar Timnas Spanyol Raih Gelar Juara di Piala Eropa

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 21:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 28 51 2190503 tekad-enrique-antar-timnas-spanyol-raih-gelar-juara-di-piala-eropa-LWh5AoLUS7.jpg Timnas Spanyol. (Foto: UEFA)

MADRID – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Luis Enrique, punya ambisi besar untuk mengantarkan tim asuhannya tersebut meraih beragam kesuksesan. Salah satu impiannya ini ingin diwujudkan di pentas Pialla Eropa.

Enrique diketahui mulai menjalani peran kembali sebagai juru taktik La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- pada 19 November. Ia kembali setelah lima bulan memutuskan untuk mengundurkan diri karena alasan pribadi.

Luis Enrique

Sekembalinya ke kursi kepelatihan Timnas Spanyol, Enrique pun langsung mengalihkan seluruh fokusnya ke Piala Eropa. Sebab, awalnya turnamen sepakbola antarnegara paling bergengsi di Eropa ini bakal diadakan pada 12 Juni hingga 12 Juli 2020.

BACA JUGA: Messi dan Iniesta Jadi Pemain Paling Mengesankan untuk Enrique

Tetapi, akibat merebaknya pandemi virus corona di negara-negara Eropa, gelaran turnamen pun akhirnya diundur. Piala Eropa 2020 baru akan digelar pada tahun depan atau tepatnya pada 12 Juni sampai 12 Juli 2021. Meski begitu, Enrique tetap berfokus pada targernya untuk mengantar klub meraih gelar juara.

"Kami harus mencoba mempersiapkan Piala Eropa dengan cara terbaik dan pulih dengan baik. Hal ini perlu karena karmi sedang dalam perburuan untuk memenangkan trofi. Saya melihat tim nasional mampu memenangkan banyak hal, sebenarnya itu adalah salah satu tantangan yang saya pikirkan sebagai pelatih kepala Spanyol,” ujar Enrique, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (28/3/2020).

"Saya tidak pernah menyembunyikan ini, tetapi jelas bahwa kami sedang dalam proses. Dan ada sekelompok tim nasional lain dengan potensi besar. Kami adalah bagian kelompok yang berisi enam atau tujuh tim ini. Kami dapat mencetak gol, kinerja kami akan mengatakan apakah kami bisa sampai di sana atau tidak,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini