nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi dan Iniesta Jadi Pemain Paling Mengesankan untuk Enrique

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 17:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 28 51 2190491 messi-dan-iniesta-jadi-pemain-paling-mengesankan-untuk-enrique-IJOKEBGbf2.jpg Lionel Messi. (Foto: Barcelona)

MADRID – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Luis Enrique, berbicara soal pemain paling berkesan yang pernah ditanganinya sejauh ini. Ia pun mengeluarkan dua nama, yakni Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Kedua pemain ini diketahui merasakan dilatih Enrique di Barcelona. Pelatih asal Spanyol tersebut menempati kuris kepelatihan Blaugrana -julukan Barcelona- selama tiga musim, tepatnya sejak 2014 hingga 2017.

Andres Iniesta

Selama itu, Enrique pun melihat langsung aksi gemilang dari La Pulga -julukan Messi. Ketangguhan Messi sendiri masih terus terlihat sampai saat ini. Penyerang bintang asal Argentina itu diketahui telah berhasil mengemas 24 gol dan 16 assist dari 31 penampilannya di berbagai kompetisi musim ini.

BACA JUGA: Enrique Bicara soal Peluang Kembali Latih Barcelona

Selain Messi, ia juga terkesan menyaksikan penampilan Iniesta. Gelandang yang kini merumput di Vissel Kobe itu dinilai memiliki talenta yang tak kalah gemilang dari Messi. Tetapi, Iniesta menunjukkannya dalam versi yang berbesa.

"Pemain yang paling mengesankan saya dalam karier saya, saya tidak tahu apakah Anda bermaksud memosisikan diri saya sendiri sebagai pemain atau sebagai pelatih atau keduanya. Tetapi, tanpa diragukan lagi dia adalah Leo Messi," ujar Enrique, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (28/3/2020).

"Setelah itu, saya dapat mengatakan bahwa Andres Iniesta dekat dengan sesuatu yang ditunjukkan Leo Messi. Tapi, Messi sangat berbeda dalam hal yang lain,” tutup pelatih berusia 49 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini