nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Enrique Bicara soal Peluang Kembali Latih Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 16:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 28 46 2190466 enrique-bicara-soal-peluang-kembali-latih-barcelona-v67ua0JjhS.jpg Luis Enrique. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih asal Spanyol, Luis Enrique, membicarakan soal peluangnya untuk kembali menangani Barcelona. Meski tak menyebutkan secara gamblang, ia tetap tak menutup kemungkinan untuk bisa melatih tim mana pun, termasuk Barcelona.

Enrique diketahui pernah menempati kursi kepelatihan Barcelona sebelum akhirnya kini menyandang status sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Karier Enrique di Blaugrana -julukan Barcelona- berjalan selama tiga tahun, tepatnya sejak 2014 hingga 2017.

Luis Enrique

Kehadiran Enrique pun terbukti bisa memberikan dampak besar kepada Barcelona. Tercatat, ada sembilan trofi yang dipersembahkan pelatih berusia 48 tahun itu selama melatih skuad Blaugrana -julukan Barcelona.

BACA JUGA: Legenda Liverpool Geram karena Messi Dianggap Pengecut

Dari sembilan trofi tersebut, dua di antaranya diraih di pentas Liga Spanyol. Enrique juga berhasil mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan untuk menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Enrique pun tak menampik adanya keinginan untuk mengulang masa-masa indahnya bersama Barcelona. Ia pun mengatakan bahwa kini membuka peluang melatih untuk tim mana pun, tentu saja termasuk Barcelona.

"Saya pikir saya bisa melatih di mana saja saya. Saya membiarkan pintu terbuka. Waktu saya di Barcelona luar biasa dan saya akan selalu berterima kasih. Saya sangat beruntung telah berada di klub yang memberi saya segalanya selama bertahun-tahun,” ujar Enrique, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (28/3/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini