nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beri Dukungan, Stadion Wembley Nyalakan Lampu Warna Bendera Italia

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 12:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 28 51 2190370 beri-dukungan-stadion-wembley-nyalahkan-lampu-warna-bendera-italia-e9ARlzQUgn.jpg Stadion Wembley. (Foto: Twitter Timnas Inggris @england)

LONDON – Pandemi virus corona kini tengah merebak luas di sejumlah negara. Salah satu negara yang paling terdampak dari virus ini adalah Italia. Di sana, jumlah korban yang terinfeksi dan meninggal dunia diketahui terus bertambah.

Berbagai negara di dunia pun terus berbondong-bondong memberi dukungan kepada Italia. Bentuk dukungan yang unik pun datang dari Tim Nasional (Timnas) Inggris. Mereka menyalakan lampu di markas mereka, Stadion Wembley, dengan warna bendera Italia.

Warna hijau, putih, dan merah yang menggambarkan bendera Italia itu menghiasi bagian luar Stadion Wembley. Lampu ini terus menyala selama 90 menit di salah satu stadion kebanggaan masyarakat Inggris tersebut.

BACA JUGA: Harry Kane Yakin Bisa Bela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020

Selain memberi dukungan, nyalanya lampu Stadion Wembley dengan warna bendera Italia ini dilakukan karena Timnas Inggris sejatinya akan bertanding melawan Gli Azzuri -julukan Timnas Italia. Laga tersebut rencananya digelar pada 27 Maret 2020 waktu Inggris atau Sabtu 28 Maret 2020 dini hari WIB.

Tetapi, laga akhirnya batal digelar karena merebaknya virus corona. Timnas Inggris pun turut menyampaikan dukungan kepada Italia lewat sebuah cuitan di akun Twitter resmi mereka, @England, sembari mengunggah potret Stadion Wembley yang berhias bendera Italia tersebut.

“Kami mungkin tidak duduk bersama pemain @azzuri malam ini. Tetapi, kami berdiri bersama dan bersatu untuk masa sulit ini,” tulis pihak Timnas Inggris di akun Twitter resmi mereka, @England, Sabtu (28/3/2020).  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini