Dokter Tim Persib Pantau Kondisi Wander Luiz lewat Video Call

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 15:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 28 49 2190434 dokter-tim-persib-pantau-kondisi-wander-luiz-lewat-video-call-DuJtk7Gah1.png Wander Luiz. (Foto: Liga 1)

BANDUNG – Dokter Tim Persib Bandung, Rafi Ghani, terus memantau kondisi dari Wander Luiz usai dinyatakan positif terjangkit virus corona. Pemantauan ini dilakukan Rafi melalui video call atau sambungan telefon.

Rafi pun memberi keterangan terkait kondisi serta langkah yang dalam menangani Luiz. Setelah dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19, penyerang asal Brasil itu disebut menjalani karantina mandiri selama 14 hari di tempat tinggalnya.

Wander Luiz

Isolasi mandiri ini dilakukan Luiz agar virus corona tidak menular kepada orang lain. Rafi pun memastikan bahwa pemantauan akan terus dilakukan secara intensif untuk menghetahui kondisi lebih lanjut dari Luiz.

BACA JUGA: Wander Luiz Terinfeksi Virus Corona, Igbonefo Ajak Semua Pihak Beri Dukungan

"Sesuai aturan, dia (Wander) akan melakukan isolasi mandiri karena tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernapas. Daya tahan tubuhnya kuat, dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah," ujar Rafi, sebagaimana dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu (28/3/2020).

"Tidak akan ada kontak secara langsung, tapi saya dan tim akan melalukan penanganan melalui video call atau sambungan telefon. Dari situ, kami akan terus memantau dan memberikan segala kebutuhan dirinya selama masa isolasi mandiri," lanjutnya.

Luiz dinyatakan positif terjangkit virus corona pada Jumat 27 Maret 2020. Pihak Persib mengumumkan secara langsung kabar tersebut. Meski awalnya tak menyebutkan nama pemain yang terinfeksi virus corona, identitas Luiz akhirnya diketahui usai sang pemain mengonfirmasi langsung di akun Instagram pribadinya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini