nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wander Luiz Terpapar Virus Corona, Persib Instruksikan Isolasi Mandiri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 06:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 28 49 2190280 wander-luiz-terpapar-virus-corona-persib-instruksikan-isolasi-mandiri-wStds7Bb81.jpg Penyerang Persib, Wander Luiz (Foto: Laman resmi Persib)

BANDUNG – Persib Bandung langsung menginstruksikan penyerang anyarnya, Wander Luiz, untuk melakukan isolasi mandiri usai sang pemain dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19). Hal ini disampaikan langsung oleh Dokter Tim Persib, Rafi Ghani.

Dijelaskan oleh Rafi meski Wander Luiz dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, namun kondisinya baik-baik saja. Dalam artian, penyerang berpaspor Brasil itu tidak memiliki gejala apa pun dan daya tahan tubuhnya tidak bermasalah.

Baca juga: Persebaya Patuhi Keputusan Penghentian Liga 1 2020 oleh PSSI

Wander Luiz

"Sejauh ini karena yang bersangkutan daya tahan tubuhnya baik, artinya tidak ada gejala apapun, ringan sedang atau berat. Tapi tetap dia harus melakukan isolasi mandiri. Dia tidak boleh ada kontak dengan siapa pun dalam rangka untuk memutus rantai penyebaran," terang Rafi, mengutip dari laman resmi Liga 1, Sabtu (28/3/2020).

Sebelum ini, Persib sempat menggelar latihan tertutup. Akan tetapi, saat itu pihak Persib telah menginstruksikan kepada para pemainnya untuk menjaga jarak (social distancing). Itulah mengapa, saat pemeriksaan, hanya Wander Luiz saja yang dinyatakan positif, sedangkan pemain Persib lainnya aman.

"Selama ini pemain juga sudah menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik seperti salaman, jaga jarak juga. Dia memang positif, tapi orang-orang yang dekat dia negatif. Tetap kita harus berhati-hati karena ini di dalam tim. Tapi saya yakin semuanya sehat. Kita tetap harus melakukan isolasi mandiri. Kita lihat 14 hari ke depan," jelasnya.

Pada awalnya, Rafi dan pihak klub Persib sebenarnya merahasiakan pemain mereka yang terpapar Virus Corona. Akan tetapi, Wander Luiz melalui akun Instagram pribadinya mengakui bahwa dirinyalah pemain Persib yang terpapar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini