nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gilardino Optimis Sepakbola Italia Bakal Bangkit dari Keterpurukan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 06:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 27 47 2189637 gilardino-optimis-sepakbola-italia-bakal-bangkit-dari-keterpurukan-dAfrC6SKXP.jpg Bola Liga Italia 2019-2020 (Foto: Laman Resmi Serie A)

VERCELLI – Legenda AC Milan, Alberto Gilardino, memberikan komentar mengenai kondisi memprihatinkan yang tengah dialami sepakbola Italia pada musim 2019-2020 karena imbas penyebaran virus Corona (Covid-19). Gilardino percaya bahwa sepakbola bakal bangkit dari keterpurukan ini.

Sebagaimana diketahui, Italia memang menjadi negara paling tertinggi kedua di dunia dalam kasus penyebaran virus Corona. Parahnya kondisi tersebut pun berdampak betul pada kompetisi domestik di Italia.

Juventus vs Inter Milan

Ya, FIGC (PSSI-nya Italia) pun terpaksa harus memundurkan jadwal kembali digulirkan Liga Italai 2019-2020 yang awalnya pada 3 April menjadi pada awal Agustus ini. Hal itu membuat banyak pihak ragu sepakbola Italia bakal kembali sedia kala.

Baca Juga: Nainggolan Takut Bisa Tulari sang Istri Virus Corona

Namun komentar bernada optimis diutarakan oleh Gilardino soal masa depan sepakbola Italia usai kasus penyebaran virus Corona usai. Sosok yang kini menjabat sebagai pelatih Pro Vercelli 1892 itu percaya bahwa kondisi sepakbola Italia mampu bangkit dari segala keterpurukan yang dialami saat ini.

“Saya adalah pemain sepakbola selama 18 tahun dan dalam dua tahun terakhir saya memulai karier sebagai pelatih. Saya tidak terbiasa diam. Saya selalu menghabiskan waktu sedikit di rumah. Italia berhenti sepenuhnya itu nyata,” ucap Gilardino, seperti disadur dari Football Italia, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga: Virus Corona Sebabkan Krisis Keuangan, FIGC Minta Bantuan Pemerintah Italia

“Para pemain berlatih di rumah dengan program spesifik dan itu tidak mudah. Saya mengekspresikan hal-hal positif dari mereka, saya memberitahu mereka jangan khawatir dan ketika kita kembali ke lapangan, kami akan bangkit dari periode ini. Kini, kami perlu berpikir, tetap di rumah dan apa yang perlu kami kerjakan adalah menjaga dari penyebaran virus ini,” lanjutnya.

“Pola pikir kami akan berubah. Bencana ini, dari sudut pandang manusia, akan memiliki dampak positif. Dalam masa-masa sulit, Italia tahu bagaimana memberikan yang terbaik dan bangkit. Akan ada tekad yang besar untuk kita memulai lagi!” tutup pelatih berusia 37 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini