nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liga Inggris 2019-2020 Terancam Batal, Liverpool Bisa Gagal Jadi Juara

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 20:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 27 45 2190155 liga-inggris-2019-2020-terancam-batal-liverpool-bisa-gagal-jadi-juara-IHf32F1Ali.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Kompetisi sepakbola di Inggris tengah ditangguhkan sampai 30 April 2020 akibat wabah virus corona (covid-19). Menilik pada situasi di Neger Ratu Elizabeth yang belum juga membaik maka ada kemungkinan Liga Inggris akan dibatalkan.

Apabila itu terjadi maka Liverpool akan merasakan konsekuensi yang begitu besar. Sebab, The Reds –julukan Liverpool– terancam gagal menjadi kampiun Liga Inggris. Sebelum kompetisi ditangguhkan, Liverpool memimpin klasemen sementara dengan koleksi 82 poin.

Sadio Mane (Foto: Premier League)

Liverpool unggul 25 poin dari sang juara bertahan, Manchester City yang ada di posisi kedua. Tim asuhan Jurgen Klopp itu pun hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk meraih gelar juara Liga Inggris yang sudah 30 tahun tidak mereka raih.

BACA JUGA: Kiper Liverpool Jadi Incaran West Ham

Namun, kondisi sekarang membuat langkah Liverpool menjadi berat. Banyak klub Liga Inggris yang menginginkan kompetisi untuk dibatalkan sehingga tidak ada tim yang menjadi juara. Bagi klub-klub tersebut, sepakbola untuk saat ini berada di bawah kemanusiaan.

“Sangat jelas apa yang akan terjadi. Ini adalah pandemi di seluruh dunia. Anda baru saja memulai (musim Liga Inggris) lagi dan ada sangat sedikit yang kalah. Liverpool, saya tahu. Tapi dalam skema besar, jujur, itu (Liverpool gagal jadi juara) benar-benar tidak masalah. Anda harus memulai lagi,” ujar salah satu petinggi klub Liga Inggris, menyadur dari Liverpool Echo, Jumat (27/3/2020).

“Ini (covid-19) akan menjadi lebih buruk di sini (Inggris), jadi ini bukan tentang pemain yang kembali ke pelatihan. Jika kami semua tinggal di rumah dan mengasingkan diri selama dua, tiga bulan ke depan, kami akan melalui ini dengan sederhana,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini