nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berharga Rp3,54 Triliun, Pendapatan Mbappe Jauh di Bawah Ronaldo dan Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 20:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 26 51 2189466 berharga-rp3-54-triliun-pendapatan-mbappe-jauh-di-bawah-ronaldo-dan-messi-ZapO4VlX4O.jpg Pendapatan Mbappe jauh di bawah Messi dan Ronaldo. (Foto: @KMbappe)

PARIS – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, memiliki harga pasar yang terhitung fantastis. Masih berusia 20 tahun, harga pasar Mbappe menurut situs transfermarkt menembus 200 juta euro (Rp3,54 triliun).

Nominal itu pun mencatatkan Mbappe sebagai pesepakbola dengan harga pasar tertinggi di dunia saat ini. Hanya saja, harga tinggi itu tidak sebanding dengan pendapatan yang diraup penyerang berpaspor Prancis itu di setiap musimnya.

Kylian Mbappe

Menurut data terbaru yang dirilis France Football, di sepanjang 2019 Mbappe hanya mendapatkan 27 juta euro (Rp478,8 miliar). Pendapatan bak bumi dan langit jika dibandingkan dua pesepakbola top, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

BACA JUGA: LeBron James Sebut 3 Pesepakbola Favorit, Siapa Saja?

Masih menurut laporan France Football, Messi dan Ronaldo menduduki posisi satu dan dua pesepakbola dengan pendapatan tertinggi. La Pulga –julukan Messi– meraup 131 juta euro (Rp2,32 triliun), sedangkan Ronaldo (Rp2,09 triliun).

Bahkan, Mbappe masih kalah dari sang rekan setim, Neymar Jr, yang mendapatkan 95 juta euro (Rp1,68 triliun) .Lantas, mengapa pendapatan Mbappe jauh tertinggal dari tiga nama di atas? Pemenang trofi Piala Dunia 2018 itu masih belum mampu memanfaatkan sosial media sebagai ladang mendulang uang.

Sekadar informasi, Ronaldo meraup pundi-pundi uang yang besar dari media sosial Instagram. Sekali mengunggah satu video atau foto produk, Ronaldo mendapatkan USD750 ribu atau setara Rp12,1 miliar. Karena itu, Mbappe mesti memanfaatkan media sosialnya untuk mendapatkan uang dalam jumlah yang lebih besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini