nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Penyebaran Virus Corona, Mes Persib Bandung Disemprot Disinfektan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 05:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 25 49 2188611 cegah-penyebaran-virus-corona-mes-persib-bandung-disemprot-disinfektan-w8GWDowxsR.jpg Persib lakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk cegah penyebaran Virus Corona (Foto: Ilustrasi)

BANDUNG - Setelah melakukan tes Virus Corona kepada para pemain dan seluruh staf kepelatihan, berbagai langkah telah diterapkan Persib Bandung untuk mencegah penyerebaran Virus Corona. Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di mes para pemain yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) menyemprotkan cairan disinfektan ke ke segala penjuru termasuk kamar pemain pada Selasa 24 Maret 2020 kemarin. Dokter tim, Rafi Ghani menyebut langkah tersebut diambil demi pencegahan virus corona di lingkungan pemain Persib.

“Penyemprotan sendiri bertujuan untuk membunuh micro organisme yang menyebabkan penyakit. Atau tujuannya untuk disinfeksi. Supaya tidak ada microorganisme yang menyebabkan penyakit,” terang Rafi, melansir dari laman Simamaung, Rabu (25/3/2020).

Baca juga: Persib Bandung Resmi Liburkan Aktivitas Klub karena Wabah Virus Corona

“Seperti kita ketahui saat ini kita sedang ditimpa musibah dengan mewabahnya covid-19 ya salah satunya penularannya ada material yang terpapar virus ini. Jadi salah satu pencegahan supaya tidak tertular atau memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” lanjutnya.

Langkah lain yang dilakukan Persib untuk mencegah penyebaran Virus Corona adalah dengan melakukan latihan secara tertutup. Hal itu mereka lakukan saat menggelar latihan di Inspire Arena Parongpong, Kabupaten Bandung.

Tak boleh ada orang-orang, termasuk fans atau pun awak media yang berada di sekitaran lapangan latihan. Setelahnya, mereka juga memberikan libur kepada seluruh pemain dan staf kepelatihan sebagai langkah untuk mengikuti prosedur Social Distancing yang telah diimbau pemerintah pusat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini