nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Harus Buktikan Diri Setiap Tahun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 21:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 25 45 2188993 liverpool-harus-buktikan-diri-setiap-tahun-hgGUXwJVuH.jpg Pemain Liverpool selebrasi (Foto: Media Liga Inggris)

LIVERPOOL – Liverpool tampil impresif di sepanjang gelaran Liga Inggris 2019-2020. Bagaimana tidak, pasalnya dari 29 pertandingan yang telah dilakoni, The Reds sukses meraih 27 kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali kalah.

Kendati demikian, mantan gelandang Manchester United, Paul Ince, menilai Liverpool yang sekarang belum bisa dikategorikan sebagai tim hebat. Sebab, untuk bisa disebut hebat, sebuah tim harus bisa secara konsisten memenangkan gelar juara setiap musimnya. Sementara itu, Liverpool belum melakukannya.

Baca juga: Liga Inggris 2020-2021 Tak Boleh Dimulai jika Musim Ini Tak Selesai

Liverpool

Performa Liverpool memang bisa dibilang luar biasa, namun mereka baru memulai masa kejayaannya dengan memenangkan Liga Champions musim lalu. Menurutnya, kapasitas yang dimiliki Liverpool belum benar-benar teruji. Jika The Reds mampu kembali meraih gelar juara musim depan, maka Ince baru mengakui mereka sebagai tim yang hebat.

“Sulit untuk mengatakan bahwa (mereka adalah yang terbaik), tetapi saya pikir apa yang telah dilakukan Liverpool adalah pencapaian yang luar biasa. Saya pikir kualitas Liga Inggris belum seperti sebelumnya,” tutur Ince, menyadur dari The Sport Review, Rabu (25/3/2020).

“Apakah mereka tim yang hebat? Saya tidak akan mengatakannya. Anda harus memenangkan (gelar) musim demi musim. Saya pikir mereka punya talenta dan manajer untuk menjadi tim yang hebat. Tim-tim hebat terus menang. Jika mereka menang tahun ini dan tahun depan, maka kita bisa mulai menyebutnya tim yang hebat,” sambung peraih dua gelar juara Liga Inggris itu.

“Seperti contohnya tim Man City, itu tim yang hebat. Liverpool sudah bagus dalam dua tahun terakhir, tetapi mereka harus terus memenangkan hal-hal sebelum kita mengatakan itu adalah tim yang hebat. Anda harus melihat ke tim hebat lainnya (sebagai patokan),” jelas Ince.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini